androidvodic.com

Kalau Ridwan Kamil Maju di Jakarta, PAN Siap Dukung Dedi Mulyadi Maju Pilgub Jawa Barat 2024 - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) mempersiapkan langkah alternatif figur yang akan diusung di Pilkada Jawa Barat 2024.

Ada sejumlah simulasi yang akan dilakukan partai berlambang matahari terbit tersebut.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan menyampaikan partainya sejatinya sudah menjadikan Ridwan Kamil untuk menjadi prioritas utama diusung di Pilkada Jawa Barat 2024.

Namun, Menteri Perdagangan RI itu memahami bahwa Ridwan Kamil juga masuk ke dalam bursa bakal calon gubernur Jakarta 2024.

Dengan kata lain, ia menyiapkan opsi mendukung Dedi Mulyadi jika Ridwan Kamil maju di Jakarta.

"Kalau Ridwan Kamil Jakarta kemarin kita sepakati ya anu Dedi Mulyadi kalau Emil ke Jakarta," kata Zulkifli Hasan di Kantor DPP PAN, Jalan Amil Buncit Raya, Pancoran, Jakarta Selatan pada Senin (3/5/2024).

Ia menambahkan bahwa Ridwan Kamil yang juga Waketum Golkar itu masih menjadi prioritas utama untuk diusung kembali maju di Pilkada Jawa Barat 2024.

"Kalau Emil (maju) Jabar ya Emil gitu," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ridwan Kamil bicara soal peluangnya maju dalam Pilkada serentak 2024.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengatakan bahwa saat ini semua parpol masih berhitung.

"Masih sama surat penugasan dua (Jakarta dan Jawa Barat). Saya sampaikan per hari ini semua partai masih berhitung dan berkoalisi dengan mana," kata Ridwan Kamil kepada Tribunnews di Jakarta, Senin (3/6/2024).

Adapun untuk finalisasi dirinya bakal maju di Pilkada Jakarta atau Jawa Barat. Ridwan Kamil mengatakan keputusannya terjadi di bulan depan.

Baca juga: Uu Ruzhanul Ulum dan Dedi Mulyadi Bertemu, Bakal Duet di Pilkada Jabar 2024?

"Sehingga nanti pengumumannya itu biar langsung nomor 1 dan nomor 2. Mau di Jakarta ataupun Jawa Barat. Kemungkinan bulan Juli (Keputusannya)," tandasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat