androidvodic.com

Gerindra Beri Rekomendasi Ridwan Kamil Maju Pilgub Jakarta, Puan PDIP Bilang Begini - News

News, JAKARTA - DPP PDIP menyatakan siap bekerja sama dengan partai politik (parpol) manapun, untuk menghadapi pemilihan gubernur (pilgub) Jakarta, pada Pilkada Serentak 2024.

Hal itu disampaikan Ketua DPP PDIP Puan Maharani, merespons Partai Gerindra yang memberikan surat rekomendasi untuk kader Golkar Ridwan Kamil atau Kang Emil, untuk maju di Pilkada Jakarta.

"PDIP siap bekerja sama dengan siapapun, khususnya setelah melihat peta lapangannya seperti apa," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/6/2024).

Puan juga merespons apakah PDIP akan mengusung kader internal atau eksternal di Pilkada Jakarta.

Terkait hal itu, Puan menyebut PDIP akan melihat terlebih dahulu peluang kemenangan sebelum memutuskan calon yang akan diusung.

"Harus realistis bagaiamana melihat situasi di lapangan karena setiap daerah itu wilayahnya itu beda-beda, ini kira-kira peluangnya ada di wilayah mana," pungkas Ketua DPR RI itu.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan partainya sudah memberikan surat rekomendasi kepada Ridwan Kamil atau Kang Emil untuk maju di Pilkada Jakarta.

"Soal posisinya Kang Emil itu sudah Gerindra putuskan dan diberikan rekomendasi untuk maju di Pilkada DKI," kata Dasco di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/6/2024).

Baca juga: Dasco Sebut Ridwan Kamil Bakal Diduetkan dengan Kader Gerindra di Pilgub Jakarta 2024

Dasco memastikan keputusan Gerindra mendukung Ridwan Kamil tak berbeda dengan sikap Golkar.

"Saya rasa bukan, bukan berbeda tetapi pasti akan sama, bahwa Ridwan Kamil akan direkomendasikan maju di DKI Jakarta," ujarnya.

Wakil Ketua DPR RI ini menyebut kemungkinan Ridwan Kamil akan diduetkan dengan kader Gerindra.

"Ya kira-kira begitu lah, gitu," ungkap Dasco.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat