androidvodic.com

Golkar Tak Masalah Anies Baswedan Maju Lagi di Pilgub Jakarta, Lodewijk: Kami Siap Ungguli - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra 

News, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F Paulus menyatakan, pihaknya siap bertarung dengan sosok manapun untuk Pilgub Jakarta.

Lodewijk bahkan menyebut pihaknya tidak masalah, dengan adanya wacana majunya petahana yang merupakan mantan Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024.

Baca juga: Gerindra Beri Rekomendasi Ridwan Kamil Maju Pilgub Jakarta, Bagaimana Respons Golkar?

Kata dia, kontestasi politik merupakan pertarungan bebas yang dimana setiap siapapun boleh maju asalkan memenuhi persyaratan.

"Dalam politik kan itu pertarungan bebas. Saya pikir nggak ada masalah pak Anies maju, ya namanya juga pertarungan ya. Dalam politik itu biasalah," kata Lodewijk kepada awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/6/2024).

Saat disinggung perihal siap atau tidaknya Golkar untuk bertarung dengan majunya Anies Baswedan, Lodewijk secara percaya diri menyebut akan siap juga untuk unggul.

Baca juga: Dasco Sebut Ridwan Kamil Bakal Diduetkan dengan Kader Gerindra di Pilgub Jakarta 2024

Kendati begitu, Wakil Ketua DPR RI tersebut menyatakan kalau sejauh ini Golkar belum memastikan siapa sosok yang akan diusung untuk maju di Pilkada Jakarta.

Secara garis besar, pihaknya kata Lodewijk, baru memberikan surat tugas kepada Ridwan Kamil untuk bertarung memperebutkan kursi di Pemprov Daerah Khusus Jakarta.

"Ya (kami) bukan siap melawan, (tapi) siap mengungguli," tukas Lodewijk.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus memberikan respons terkait dengan direkomendasikannya Waketum Golkar Ridwan Kamil (RK) oleh Partai Gerindra maju Pilkada Jakarta 2024.

Kata Lodewijk, sejatinya sosok RK memang diberikan dua surat tugas sekaligus dari Golkar untuk maju di Jakarta maupun di Jawa Barat.

"Jadi Golkar kami untuk pak RK masih, beliau kan mendapat dua surat penugasan. Yang pertama penugasan di Jabar. Kemudian DKI," kata Lodewijk kepada awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (3/6/2024).

Hanya saja, sejauh ini kata Lodewijk pihaknya belum dapat memastikan di mana nantinya mantan Gubernur Jawa Barat itu akan maju berkontestasi.

Namun kata dia, jika merujuk pada beberapa hasil survei, menunjukkan kalau RK lebih unggul untuk maju di Jawa Barat.

Baca juga: Majukan Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta, Pengamat Nilai Strategi Gerindra Kalahkan Golkar di Jabar

Terlebih, RK kata Wakil Ketua DPR RI itu berstatus sebagai petahana atau orang yang pernah menjabat di suatu jabatan kepala pemerintahan.

"Untuk pak RK, sementara kita bicara hasil survei ya. Jabar tentunya beliau sebagai incumbent, artinya possibility dan survei cukup bagus untuk beliau di sana (Jabar)," kata Lodewijk.

Kendati demikian, dia tidak menutup kemungkinan kalau RK juga maju di Pilkada Jakarta.

Pasalnya kata dia, belakangan diketahui tersiar ada spanduk besar bergambarkan foto RK sedang membawa tas ransel dengan caption bertuliskan otw Jakarta.

"Jadi kita lihat aja nanti, karena Golkar kita sudah evaluasi untuk survei pertama. Kita akan lanjut pada survei kedua. Dan kita akan pada orang-orang tertentu kita memberikan surat perintah yang sudah mendekati seperti surat keputusan," tukas Lodewijk.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat