androidvodic.com

Surya Paloh Ungkap Alasan Beri Rekomendasi untuk Putra Sulung BJ Habibie Maju Pilkada Jawa Barat - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra 

News, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh membeberkan alasan atau landasan pihaknya memberikan surat rekomendasi kepada putra sulung Presiden ketiga RI B.J. Habibie yakni Ilham Akbar Habibie maju di Pilkada Jawa Barat 2024.

Kata Surya Paloh, Ilham Habibie merupakan sosok muda yang energik dan tokoh intelek yang memiliki pendidikan tinggi serta dibutuhkan untuk dunia politik Indonesia mendatang.

"Saya yakin dan percaya ini kan tokoh muda yang cukup energetik yakan, latar belakang, edukasi, pendidikan, intelektualitas yang dimilikinya," kata Surya Paloh saat jumpa pers usai pemberian surat rekomendasi kepada Ilham Habibie di NasDem Tower, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Kata Paloh kehadiran Ilham Habibie di pertarungan politik lima tahunan khususnya untuk Pilkada ini akan memberikan pencerahan warna baru.

Menurut dia, jika seorang tokoh akademis diberikan ruang di dunia politik maka diyakini Surya Paloh akan bisa berbuat banyak.

"Saya yakin ketika ruang institusi partai politik ini memberikan ruang yang lebih besar lebih luas pada anak anak bangsa, seperti apa yang kita miliki saat ini yaitu saudara Ilham Habibie, insha allah ini memberikan satu pencerahan baru. Itu yang penting kita catat," ujar Paloh.

Dirinya juga meyakini kalau NasDem bersama dengan Ilham Habibie akan sama-sama belajar terkait dengan lingkup politik yang menurutnya tidak mudah.

Pasalnya, dengan diberikannya rekomendasi kepada Ilham Habibie maka akan hadir wajah baru di pertarungan kepala daerah di Indonesia, sehingga rakyat akan makin banyak mendapatkan pilihan khususnya untuk Pilkada November mendatang.

"Pilkada yang kita tahu ini medan yang tidak ringan, medan yang cukup bebas, memerlukan ketabahan hati, keuletan, kesigapan yang cukup luas, tapi ini proses learning by doing. bagi NasDem, ini adalah proses pendidikan politik yang juga harus bisa kita jalankan bersama," tukas Paloh.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh secara resmi menyerahkan surat rekomendasi kepada Ilham Akbar Habibie sebagai calon kepala daerah untuk Pilkada Jawa Barat 2024.

Penyerahan surat rekomendasi kepada putra sulung Presiden ketiga RI B.J Habibie tersebut dilakukan oleh Surya Paloh langsung di markas DPP Partai NasDem, Kamis (6/6/2024).

"Hari ini DPP Partai NasDem telah menetapkan arti kehadiran saudara sebagai calon gubernur atau wakil gubernur untuk Provinsi Jawa Barat pada Pilkada yang insyaallah akan berlangsung pada bulan November," kata Surya Paloh saat menyerahkan surat rekomendasi kepada Ilham Habibie.

Surya Paloh lantas menyatakan harapan kalau dengan dikeluarkannya surat rekomendasi tersebut, bisa menciptakan kerja sama koalisi dengan partai lain di Jawa Barat dalam upaya mengusung Ilham Habibie.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat