androidvodic.com

Tiket dari Gerindra dan PAN, Zulhas Tunggu Keputusan Airlangga Nasib Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta - News

News, JAKARTA - Partai Gerindra menjadi yang pertama memberikan surat rekomendasi untuk kader Golkar Ridwan Kamil atau Kang Emil, untuk maju di Pilkada Jakarta.

Ridwan Kamil diketahui adalah kader Partai Golkar.

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menyatakan bahwa bekas Gubernur Jawa Barat itu diberikan pilihan untuk dimajukan di Pilgub Jawa Barat maupun Pilgub Jakarta.

Sementara itu, Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan rekomendasi yang diberikan ke Ridwan Kamil adalah hasil keputusan partai besutan Prabowo Subianto.

"Soal posisinya Kang Emil itu sudah Gerindra putuskan dan diberikan rekomendasi untuk maju di Pilkada DKI," kata Dasco di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/6/2024).

Dasco memastikan keputusan Gerindra mendukung Ridwan Kamil tak berbeda dengan sikap Golkar.

"Saya rasa bukan, bukan berbeda tetapi pasti akan sama, bahwa Ridwan Kamil akan direkomendasikan maju di DKI Jakarta," ujarnya.

Wakil Ketua DPR RI ini menyebut kemungkinan Ridwan Kamil akan diduetkan dengan kader Gerindra.

"Ya kira-kira begitu lah, gitu," ungkap Dasco.

PAN susul beri tiket untuk Ridwan Kamil?

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan sejak awal partainya mendukung Ridwan Kamil maju di Jakarta.

"Kami juga dari pertama saya, bukan baru, tapi sudah sebulan yang lalu ya, kalau teman-teman buka jejak digital. Saya menyampaikan kalau Jakarta Ridwan Kamil, tapi kan Pak Airlangga (maunya) Ridwan Kamil Jawa Barat," kata Zulhas kepada wartawan di Jakarta, Kamis (6/6/2024).

"Kenapa? Ya tentu ada pertimbangan di belakangnya. Nah Gerindra juga sekarang sudah Ridwan Kamil ya. Nanti wakilnya siapa memang baru disepakati," kata Zulhas.

Namun demikian, Zulhas sempat menyatakan PAN masih menjadi prioritas utama jika Emil diusung kembali maju di Pilkada Jawa Barat 2024.

"Kalau Emil (maju) Jabar ya Emil gitu," pungkasnya.

Respons Golkar

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat