androidvodic.com

NasDem Hormati Ahmad Ali Jalin Komunikasi dengan PSI untuk Cari Dukungan Maju Pilkada - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra 

News, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem Hermawi Taslim menghormati langkah politik Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali untuk maju di Pilkada Sulawesi Tengah (Sulteng) 2024.

Siang ini, Jumat (7/6/2024), Ahmad Ali akan dikenalkan oleh DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk menjadi bakal calon kepala daerah Sulteng.

Baca juga: Pilkada 2024, Manfaatkan Bonus Demografi untuk Pilih Calon Pemimpin

"Tentu sangat menghormati, beliau kan waketum Partai NasDem, dan kita semua di partai emang tau sejak awal bahwa kakak Ahmad Ali akan maju di Pilkada Sulteng," kata Hermawi kepada Tribunnews, Jumat.

Perihal dengan kedatangan Ahmad Ali ke DPP PSI dan beberapa partai politik lainnya kata dia, itu semata untuk menggalang dukungan.

Baca juga: PKB Terima Pendaftaran 3 Ribu Bakal Calon Kepala Daerah di Pilkada Serentak 2024

Pasalnya, cara untuk proses Pilkada dengan Pilpres digadang berbeda, dimana untuk Pilkada yang lebih aktif untuk berkomunikasi adalah calon kandidat, sementara untuk Pilpres yang lebih aktif komunikasi adalah partai politik pengusung.

"Kedatangan beliau ke berbagai partai termasuk PSI adalah dalam rangka menggalang dukungan," kata dia.

Terlebih kata Hermawi, berdasarkan hasil Pileg 2024 kemarin, kursi NasDem di Sulawesi Tengah tidak mampu untuk mengusung calonnya sendirian.

Sehingga dengan upaya komunikasi tersebut, maka Ahmad Ali berupaya untuk menggenapkan perolehan kursi dengan beberapa partai agar bisa maju di Pilkada.

"Menggenapi berkas pencalonan karna kursi NasDem di Sulteng hanya 8 belum mencukupi untuk maju sendiri. Nasdem mendukung sepenuhnya langkah-langkah waketum untuk maju Pilkada Sulteng," kata dia.

Baca juga: Andalkan Kemenangan di Pileg 2024, PDIP Optimistis Tatap Pilkada 

Sebagai informasi, Waketum Partai NasDem Ahmad Ali bersama dengan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sulteng Abdul Karim Aljufri akan diberikan mendatangani Kantor DPP PSI, Tanah Abang, Jakarta.

Adapun keduanya dijadwalkan akan ke markas partai politik pimpinan Kaesang Pangarep itu pada Jumat (7/6/2024) ini, sekira pukul 13.30 WIB.

Dalam agenda yang diterima Tribunnews, keduanya didapuk sebagai bakal Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kendati demikian, belum diketahui secara pasti nantinya apakah Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri akan diterima langsung oleh Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum PSI.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat