androidvodic.com

Relawan Dorong Anies Maju Pilkada Jakarta, Kumpulkan 1 Juta Tanda Tangan-Pepet Parpol Cari Dukungan - News

News - Anies Baswedan didorong untuk maju kembali di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta lewat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Bahkan, banyak pihak yang memberikan dukungan untuk Anies, termasuk Relawan Kami Anies.

Relawan Kami Anies mendeklarasikan dukungan mereka agar mantan Gubernur Jakarta periode 2017-2022 itu kembali memimpin Jakarta.

Alasan relawan kembali mendukung Anies, karena melihat rekam jejaknya selama lima tahun menjadi gubernur.

"Menurut kami, Anies adalah orang yang tepat dan dibutuhkan untuk masyarakat Jakarta," ujar Ketua Presidium Relawan Kami Anies, Sultoni saat deklarasi di Jakarta, Kamis (6/6/2024), dikutip dari TribunJakarta.com.

"Karena Pak Anies berhasil merealisasikan pembangunan dan integrasi transportasi massal hingga membangun fasilitas olahraga bertaraf internasional Jakarta Internasional Stadium (JIS)," tambahnya.

Apabila Anies memutuskan untuk maju kembali, relawan berharap petahana Gubernur Jakarta itu dapat berpasangan dengan mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Andika Perkasa.

Sebab, Andika dinilai sebagai sosok yang karismatik dan mempunyai rekam jejak yang bagus.

Sehingga, sudah selayaknya kader PDIP Perjuangan (PDIP) tersebut diusung partai untuk mendampingi Anies di Pilgub Jakarta.

"Kami yakin jika keduanya dipasangkan maka bisa mengalahkan calon lain, termasuk mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil jika diusung sebagai calon Gubernur DKI Jakarta," terangnya.

Namun, meskipun nantinya Anies tak berpasangan dengan Andika, Sultoni menegaskan akan tetap mendukung siapapun pendamping Anies untuk bersama-sama memimpin Jakarta kelak.

Baca juga: Dulu Berlawanan, Kini PDIP Tertarik Usung Anies, NasDem: Wajar Barisan Sakit Hati Bertemu

Usai deklarasi tersebut, relawan berencana mengumpulkan satu juta tanda tangan dari warga Jakarta sebagai bentuk dukungan kepada Anies.

Hal tersebut juga diharapkan akan membuat partai politik (parpol) tak lagi malu-malu untuk segera mengusung Anies di Pilkada Jakarta 2024.

"Kami optimis bisa mengumpulkan satu juta tanda tangan itu dalam waktu sepekan dan akan memohon Pak Anies agar bersedia kembali menjadi DKI 1 untuk melanjutkan perubahan, menghadirkan keadilan, dan keberpihakan kepada seluruh warga Jakarta," kata dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat