androidvodic.com

PKB Jadwalkan Tes Uji Kelayakan Anies Sebagai Bakal Calon Gubernur Jakarta 2024 - News

News - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menjadwalkan Tes Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) untuk Anies Baswedan selaku bakal calon gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024.

Disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid, Tes UKK tersebut tengah disiapkan.

Adapun, kata Jazilul, Gubernur DKI Jakarta periode 207-2022 tersebut diketahui telah masuk di daftar UKK itu.

Bahkan, PKB juga telah merancang siapa saja bakal calon yang cocok untuk mendampingi Anies bertarung di Pilgub Jakarta 2024.

Kendati demikian, Jazilul belum bisa menjelaskan secara perinci siapa saja calon dari kader PKB yang akan mendampingi Anies itu.

"Sudah daftar, untuk UKK, UKK nanti deklarasi. karena kan Pilgub atau cakada kan pasangan, siapa pasangannya gitu."

"Pak Anies mau berpasangan dengan siapa? PKB juga punya stok. nah itu kan prosesnya masih lumayan memerlukan waktu," ucap dia, Senin (10/6/2024), dikutip dari Wartakotalive.com.

Jazilul mengatakan, proses UKK itu harus dilalui setiap tokoh yang akan diusung oleh partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dalam pemilihan umum.

"Lagi disusun oleh desk Pilkada, tentu polanya juga disusun. Mudah-mudahan pekan ini, saya enggak tahu persisnya karena berurutan," ucapnya.

Alasan jadwal tersebut tidak berurutan, karena ada beberapa tokoh yang diundang khusus untuk mengikuti UKK secara langsung.

Anies Berpeluang Diusung PDIP Maju Pilgub Jakarta

Anies disebutkan juga berpeluang diusung oleh PDI Perjuangan (PDIP) untuk kembali maju di Pilkada Jakarta 2024.

Baca juga: Elite PDIP Tak Menampik Pertimbangkan Usung Anies Baswedan Jadi Calon Gubernur Jakarta

Sebelumnya, PDIP kian gencar menjalin komunikasi dengan ragam partai politik.

Apalagi, setelah mengetahui respons Anies yang juga menunjukkan ketertarikan ihwal peluang dirinya maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta lewat dukungan PDIP.

“Ya komunikasi, mengingat pasangan calon itu kan diusung oleh parpol atau gabungan parpol,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto di kawasan Masjid Masjid At Taufiq, Jakarta Selatan, Sabtu (8/6/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat