androidvodic.com

PKB Sebut Bobby Nasution dan Edy Rahmayadi Punya Peluang Sama Diusung Pilgub Sumut 2024 - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hanif Dakhiri mengatakan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Bobby Nasution dan Eks Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi punya peluang yang sama direkomendasikan jadi calon gubernur Sumut dalam Pilkada 2024.

"Ya dua-duanya tentu berpeluang," ujar Hanif di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (11/6/2024).

Baca juga: Tak Hanya PKB, Edy Rahmayadi Juga Daftar ke Hanura untuk Pilgub Sumut

Menurutnya, baik Bobby dan Edy telah melakukan UKK di DPP PKB. Bobby UKK pada pekan lalu, sedangkan Edy pada Selasa sore.

Eks Menteri Ketenagakerjaan itu mengatakan keputusan akhir akan dibicarakan di internal PKB untuk memutuskan satu dari dua orang tersebut yang mendapat rekomendasi sebagai cagub Sumut.

"Tapi dari UKK ini kami sudah mendapatkan gambaran secara lebih mendalam mengenai profile masing-masing kandidat, potensi pemenangnya, dan visi-misinya," ujar Hanif.

Selain itu, Hanif menyebut ada kemungkinan DPP PKB tidak langsung memberikan rekomendasi, tetapi akan memberikan surat tugas agar kandidat yang sudah mengerucut bisa membetuk koalisi terlebih dahulu.

"Baru kemudian dikasih surat rekomendasi yang istilahnya definitif sebagai syarat untuk maju ke pencalonan gubernur, tapi kita akan rapat dulu di desk pilkada sebelum memutuskan di Sumut ini rekomendasi akan diberikan kepada siapa," ucap dia.

Sebelumnya Eks Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi, menyambangi Kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB), Jakarta Pusat.

Kedatangan Edy diketahui untuk mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) untuk Pilgub Sumatra Utara.

Pantauan di lokasi, Edy tiba di DPP PKB sekira pukul 14.30 WIB.

Baca juga: Ikut Uji Kelayakan Calon Kepala Daerah, PKB Puji Kinerja Bobby Nasution Saat Jadi Wali Kota Medan

Di tengah guyuran hujan, Edy turun dari mobilnya yang berhenti tepat di jalan depan markas PKB.

Edy kemudian berjalan ke arah pintu masuk DPP PKB.

Dia pun menjelaskan kesiapannya mengikuti UKK di PKB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat