androidvodic.com

Profil Herman Deru dan Cik Ujang, Cagub-Cawagub yang Resmi Diusung Demokrat di Pilkada Sumsel 2024 - News

News - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah meresmikan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub dan cawagub) dari Partai Demokrat untuk bertarung di Pilkada Sumatera Selatan atau Sumsel tahun 2024.

Mereka adalah petahana atau mantan Gubernur Sumatera Selatan periode 2018-2023, Herman Deru dan wakilnya yakni eks Bupati Lahat periode 2018-2023, Cik Ujang.

"Sebagai calon gubernur Provinsi Sumatera Selatan yaitu Bapak Herman Deru. Sedangkan sebagai calon wakil gubernur Provinsi Sumatera Selatan yaitu sebagai pasangannya yaitu Bapak Cik Ujang," kata AHY dalam konferensi pers di Markas Partai Demokrat, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

AHY mengatakan, dipilihnya Herman Deru dan Cik Ujang lantaran juga telah disetujui oleh Ketua Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Dia mengatakan, Herman Deru memiliki rekam jejak yang baik sebagai petahana dan sebelumnya saat menjabat sebagai Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur selama dua periode dari 2005-2010 dan 2010-2015.

"Kemudian prestasi sebagai gubernur juga cukup banyak yaitu berhasil melakukan pemerataan pembangunan infrastruktur Sumatera Selatan sebagai penyangga pangan dan berdistribusi besar beras lima besar nasional."

"Dan menurunkan angka stunting di Indonesia yang menjadi salah satu terbaik. Dan tentunya di bidang agama, tentunya sudah berhasil satu desa satu rumah hafidz," puji AHY ke Herman Deru.

AHY pun memuji kinerja Cik Ujang sebagai Bupati Lahat sekaligus kader Partai Demokrat.

Sebagai kader Demokrat, AHY mengatakan, Cik Ujang sebagai sosok yang loyal lantaran mau meniti karier di partai berlambang mercy dari bawah hingga saat ini menjabat seabgai Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan.

Baca juga: Pilkada Serentak 2024, Hanura Tegaskan Seleksi Calon Kepala Daerah Tanpa Mahar

AHY meyakini pasangan Herman Deru-Cik Ujang mampu menang di Pilkada Sumsel 2024.

"Dengan optimis dan meyakini bahwa pasangan Bapak Herman Deru dan Bapak Cik Ujang ini akan menjadi pasangan yang menjanjikan," jelasnya.

Lalu, seperti apa profil Herman Deru dan Cik Ujang ini? Berikut ulasannya dari berbagai sumber.

Profil Herman Deru

Herman Deru Kompas.com
Gubernur Sumsel 2018-2023, Herman Deru

Dikutip dari laman Pemprov Sumsel, Herman Deru merupakan pria kelahiran Sidomulyo, Belitang, OKU Timur pada 17 November 1967 atau saat ini berumur 57 tahun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat