androidvodic.com

Sudirman Said Akui Belum Bicara dengan Anies Baswedan Soal Niat Maju Pilkada Jakarta - News

News, JAKARTA - Mantan Menteri ESDM Sudirman Said mengaku belum bicara dengan Anies Baswedan, soal niatannya maju pada Pilkada Jakarta 2024.

Adapun, kedua sosok itu pernah bekerja sama pada Pilpres 2024 lalu.

Sudirman Said masuk dalam jajaran tim pemenangan Anies Baswedan yang kala itu menjadi capres.

"Obrolan spesifik belum, tapi saya kira pada tataran sesama orang dewasa kita kan saling tahu aja gitu," kata Sudirman Said, saat diwawancara eksklusif News, di studio utama Tribun Network di Jalan Palmerah Selatan, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Sudirman meyakini bahwa Anies Baswedan melihat dinamika politik Pilkada Jakarta ini sebagai suatu proses demokrasi. Termasuk ada nama Sudirman Said dalam bursa cagub Jakarta.

Sehingga dia meyakini bahwa hal tersebut tidak akan menganggu hubungan baiknya dengan Anies Baswedan.

"Saya kira beliau tidak ambil ini sebagai satu personal matters atau dianggap ada gangguan hubungan antara pribadi, enggak lah," ucap eks Co-Captain Timnas AMIN itu.

Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said menjawan pertanyaan saat wawancara khusus dengan Tribunnews di Kantor Tribun Network, Jakarta, Selasa (11/6/2024). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said menjawan pertanyaan saat wawancara khusus dengan Tribunnews di Kantor Tribun Network, Jakarta, Selasa (11/6/2024). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Lebih lanjut, Sudirman Said telah berkomunikasi dengan sejumlah parpol perihal niat maju pada Pilgub Jakarta.

Sinyal-sinyal positif pun diberikan parpol kepada dirinya untuk maju pilgub, meski masih menunggu keputusannya.

Namun dirinya kini masih melihat dan menunggu perkembangan dinamika politik kedepan.

"Waktunya masih panjang karena kan pendaftaran pada bulan Agustus. Sekarang masih awal Juni. Ya pendek tapi tetap masih ada waktu untuk terus saling melihat berbagai kemungkinan," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat