androidvodic.com

Wacana Duet Anies-Kaesang di Pilkada Jakarta, PKS: Tergantung Partai Sepakat Apa Enggak - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini, buka suara mengenai wacana duet Anies Baswedan - Kaesang Pangarep di Pilkada Jakarta 2024.

"Ya tergantung partai-partai sepakat enggak nanti," kata Jazuli di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (13/6/2024).

Jazuli mengatakan, PKS memiliki tim khusus untuk menggodok nama-nama yang akan diusung di Pilkada Jakarta.

Baca juga: DPP PKB Ngaku Belum Terima Usulan DPW DKI yang Dukung Anies Baswedan Maju Pilgub Jakarta

"Kan saya nunggu proses, jangan dibilang saya, nanti kalau di PKS itu penentuannya bukan personal, jadi ada tim khusus," ujarnya.

Wacana duet Anies-Kaesang mengemuka setelah disampaikan Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas.

Hal ini setelah PKB DKI mengumumkan mendukung Anies sebagai calon gubernur Jakarta 2024.

Hasbiallah mengatakan, sudah berkomunikasi dengan PSI untuk menduetkan Anies dengan putera bungsu Presiden Joko Widodo itu.

Awalnya, Hasbiallah menyebut pihaknya terbuka dengan semua opsi cawagub.

"Termasuk dengan Mas Kaesang yang kemarin di media kan, tersebar itu di media bahwa Mas Kaesang mau menjadi wakil Pak Anies kan. Kita juga bersedia kalau Mas Kaesang memang mau mencalonkan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Kita juga sudah komunikasi dengan PSI. Siapapun kita terbuka," kata Hasbiallah kepada wartawan, Rabu (12/6/2024).

Baca juga: Pengamat Sebut PDIP akan Kehilangan Momentum di Pilpres 2029 Jika Usung Anies

Soal kemungkinan lainnya, yakni dengan PDIP, Hasbiallah mengatakan sejauh ini belum membuka komunikasi dengan partai berlogo banteng itu. 

"Soal komunikasi dengan DPW, DPD, PDI Perjuangan sampai hari ini belum ada. Bahkan justru saya yang komunikasi hari ini dengan PSI. Belum ada soal DPW dengan PDI Belum ada, PSI ada," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat