androidvodic.com

Ahok Sudah Tahu Nama Anies Diusulkan DPD PDIP di Pilgub Jakarta, tapi Tegaskan Bukan Satu-satunya - News

News - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku sudah tahu ada nama Anies Baswedan yang diusulkan DPD PDIP untuk menjadi calon gubernur (cagub) DKI Jakarta 2024.

Adapun, PDIP DKI Jakarta membuka peluang mengusung Anies, dengan menyetorkan namanya ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP untuk direkomendasikan maju di Pilgub Jakarta 2024.

Hal tersebut dingkapkan oleh Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta, Pantas Nainggolan.

Kendati demikian, Ahok menegaskan, mantan Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 itu bukanlah satu-satunya yang diusulkan maju di Pilgub Jakarta.

Politisi PDIP tersebut membeberkan, ada 10 nama yang diajukan oleh DPD PDIP untuk pertimbangan DPP PDIP di Pilkada Jakarta 2024.

Termasuk namanya sendiri, Djarot Saiful Hidayat, hingga mantan Panglima TNI Andika Perkasa.

"DPD PDI-P usul 10 nama ke DPP bukan hanya nama Pak Anies," ujar Ahok, saat dikonfirmasi perihal kabar DPP PDI-P akan mengusung Anies Baswedan oleh Jurnalis Kompas TV, Malaikha Kridaman, Senin (17/6/2024).

Kendati demikian, Ahok juga belum mengetahui secara pasti keputusan DPP PDIP mengenai sosok yang akan diusung di Pilgub Jakarta 2024 tersebut.

Anies Tunggu Keputusan DPP PDIP

DPP PDIP hingga kini belum juga memutuskan siapa orang yang akan diusung oleh partainya di Pilkada Jakarta 2024.

Selain karena masih terus menyaring aspirasi, PDIP juga tak mau salah pilih hingga menyebabkan kegagalan untuk kedua kalinya.

Kegagalan pertama yang dimaksud adalah di Pilpres 2024, calon presiden yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo, kalah suara dari Prabowo Subianto yang kini telah menjadi Presiden Terpilih 2024-2029.

Baca juga: Pertarungan Pilgub Jakarta Diprediksi Ketat Hadirkan 3 Poros Kekuatan, Ahok Vs Ridwan Kamil Vs Anies

Anies yang disebutkan berpeluang diusung PDIP itu mengatakan, tidak ingin terburu-buru dalam mengambil keputusan.

Apalagi sampai berencana megunjungi kantor DPP PDIP dalam waktu dekat ini.

Sebab, saat ini, DPP PDIP juga belum mengelurakan keputusan final terkait calon gubernur yang akan diusung di Pilkada Jakarta 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat