androidvodic.com

Sinyal Parpol Pendukung Jokowi Usung Ridwan Kamil di Jakarta Kian Kuat tapi Golkar Justru Belum Rela - News

News, JAKARTA - Sinyal partai politik pendukung Jokowi akan mendukung Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta kian terang.

Terbaru, Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi memberikan sinyal partainya akan mengusung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur (cagub) dalam Pilkada 2024.

Meski, kata Viva, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi jika ingin diusung partainya.

"Satu, memiliki integritas pribadi yang baik. Dua, memiliki visi, pandangan politik, dan kapasitas yang cukup adalah memajukan daerahnya," kata Viva kepada News, Senin (17/6/2024).

Dia menegaskan, calon yang diusung PAN juga harus memiliki komitmen memperjuangkan aspirasi dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Hanya saja, Viva menyebut bahwa pihaknya menunggu keputusan resmi Partai Golkar terkait nasib Ridwan Kamil di Pilkada 2024.

Viva menegaskan, PAN menunggu sikap Golkar apakah Ridwan Kamil akan diusung di Jakarta atau Jawa Barat (Jabar).

"PAN menunggu keputusan Partai Golkar terhadap sikap politik dari Ridwan Kamil, apakah akan dicalonkan di Jawa Barat atau di Daerah Khusus Jakarta (DKJ)," ujarnya.

Golkar masih ngotot di Jabar

Di sisi lain, Partai Golkar bersikeras akan mengusng mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Pilkada Jawa Barat 2024, bukan pada Pilkada Jakarta 2024.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia beralasan, hasil survei menunjukkan bahwa elektabiltias Ridwan Kamil tidak menempati posisi tertinggi bila berlaga pada Pilkada Jakarta.

"Nah jadi sebetulnya buat Golkar, kami tetap berpandangan lebih ideal Ridwan Kamil itu di Jawa Barat," kata Doli di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (16/6/2024).

"Ketimbang misalnya di DKI kita sama sekali kita belum tahu petanya gimana, yang maju belum tahu siapa, terus juga dari surveinya Pak Ridwan Kamil justru ke-3," imbuh dia.

Doli mengeklaim, elektabilitas Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat justru yang paling tinggi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat