androidvodic.com

Anies Diusung PKB Maju Pilkada Jakarta, PKS Siapkan Bakal Cawagub - News

News - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bakal menyiapkan nama-nama kandidat calon wakil gubernur (Cawagub) Jakarta untuk mendampingi Anies Bawedan maju di Pilkada 2024.

Seperti diketahui, Anies Baswedan menyatakan bersedia maju di Pilkada Jakarta 2024 setelah mendapat dukungan PKB.

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, berharap Anies Baswedan bisa memilih kandidat dari partainya untuk menjadi cawagub.

"Kami menyodorkan untuk Pak Anies walaupun siapa nanti yang akan dipilih tergantung beliau," kata Ahmad Syaikhu seusai acara Tebar Kurban di DPP PKS, Jakarta, pada Selasa (18/6/2024), dilansir Wartakotalive.com.

Terkait nama-nama kandidat cawagub Jakarta dari PKS, Ahmad Syaikhu tidak mengungkapkannya.

Meski begitu, sejumlah nama seperti Wakil Ketua DPP yang juga anggota DPR RI Mardani Ali Sera, Ketua DPW PKS Jakarta yang juga Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Khoirudin hingga mantan Presiden PKS, Sohibul Iman disebut memiliki peluang besar mendampingi Anies.

"(Untuk nama-namanya) yah siapanya nanti tergantung tadi, chemistry dengan siapa Pak Anies kami tawarkan saja," ujar Syaikhu.

Meskipun berencana mengikuti langkah PKB mengusung Anies, PKS tetap membuka diri untuk berkomunikasi dengan partai politik lain.

PKS akan mengkaji tawaran dari parpol yang akan merapat dengan mereka untuk menghadapi Pilkada Jakarta.

"Komunikasi dengan partai lain tetap terbuka, sehingga ada tawaran-tawaran lain kami kaji. Jadi sekali lagi, ini memang belum pada tataran yang sudah final, masih sangat dinamis dan berkembang," jelas Syaikhu.

Baca juga: PAN Tak Akan Intervensi Golkar Soal Pengusungan Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta Atau Jawa Barat

Anies Siap Lanjutkan Periode Kedua

Anies Baswedan diketahui menyatakan secara tegas dirinya siap meneruskan periode kedua kepemimpinan di Jakarta.

Anies juga telah menerima pinangan dari PKB DKI, dan saat ini tengah komunikasi intensif dengan PDI Perjuangan.

“Ya, jadi saya menerima kepercayaan dari PKB, nah karena itu saya sampaikan bismillah kami bersiap untuk meneruskan ke periode kedua,” tegas Anies di kawasan Masjid Raya Pondok Indah, Jakarta, Jumat (14/6/2024).

Kemantapan siap maju kembali di Pilgub Jakarta, kata Anies, datang dari banyaknya aspirasi warga, buruh pekerja, para guru, hingga aktivis lokal yang bertandang ke kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat