androidvodic.com

Airlangga: Golkar Dukung Bobby di Pilgub Sumut Atas Masukan Ijeck - News

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

News, JAKARTA - Partai Golkar resmi menugaskan Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk maju dalam Pilgub Sumatera Utara (Sumut).

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan partainya menyerahkan sepenuhnya kepada Bobby untuk mencari calon pendampingnya.

"Terkait dengan wakil silahkan dipilih oleh Mas Bobby," kata Airlangga di rumah dinas Menko Bidang Perekenomian, Jalan Widya Chandra 3, Jakarta, Rabu, (19/6/2024).

Airlangga menjelaskan, alasan menugaskan Bobby di Pilgub Sumut.

Menurut Airlangga, Golkar menugaskan Bobby berdasarkan masukan Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah alias Ijeck.

“Ya, pertama, Golkar mendukung Mas Bobby itu berdasarkan juga masukan dari Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara, Pak Ijeck," katanya.

Baca juga: PKB Minta PDIP Jangan Minta Jatah Cawagub Jika Belum Berani Deklarasikan Anies jadi Cagub Jakarta

Selain itu, menurut Airlangga, dukungan kepada menantu Presiden Jokowi diberikan setelah melalui proses pembahasan yang panjang di Golkar. Dukungan kepada Bobby diberikan setelah dilakukan rapat secara nasional.

"Surat sudah diberikan sebetulnya sebelum pemilu dan sesudah pemilu juga sudah dirapatkan secara nasional. Dan terakhir tentu dari Provinsi Sumatera Utara juga sudah menyampaikan dukungan kepada Pak Bobby. Jadi dengan dukungan bulat ini kita pilih Mas Bobby untuk maju mewakili Partai Golkar," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat