androidvodic.com

HAGAI Dukung Anies Baswedan, PKS Tegaskan Tak Bisa Maju Sendiri di Pilkada Jakarta 2024 - News

Laporan Wartawan News Rahmat W Nugraha 

News, JAKARTA - Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Mabruri angkat bicara terkait aspirasi Majelis Pusat Himpunan Warga Gereja Indonesia (MP HAGAI) mendukung Anies Baswedan pada Pilkada Jakarta 2024.

Dikatakan Mabruri, partainya tak bisa maju sendiri pada Pilkada Jakarta 2024. Ia menjelaskan partainya butuh koalisi dengan parpol lainnya.

"Presiden PKS sangat senang dengan kedatangan dari teman-teman Hagai. Dan menjadi satu semangat untuk melakukan kolaborasi bukan hanya di Jakarta tapi juga di seluruh Indonesia," kata Mabruri kepada awak media di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2024).

"Secara fakta PKS di Jakarta tidak bisa mengusung sendiri. Artinya, harus berkolaborasi dengan partai-partai yang lain," jelasnya.

Baca juga: PKB Minta PDIP Jangan Minta Jatah Cawagub Jika Belum Berani Deklarasikan Anies jadi Cagub Jakarta

Atas dukungan Majelis Pusat Hagai kepada Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

Mabruri mengatakan, Presiden PKS Ahmad Syaikhu meminta MP Hagai untuk kunjungi partai politik lainnya berikan aspirasi yang sama.

"Tadi Pak Presiden mengatakan sebaiknya setelah dari PKS, teman-teman dari Hagai datang ke partai lain untuk memberikan aspirasi yang sama," kata Mabruri.

Ia melanjutkan agar ketika PKS berkolaborasi dengan parpol yang lain sudah ada kesepahaman.

"Tinggal masalahnya keputusannya, pendaftarannya masih Agustus. Nanti kita lihat saja, mudah-mudahan aspirasi dari Hagai bisa ditampung dan menjadi salah satu bahan pimpinan PKS untuk penguatan, mudah-mudahan dengan partai-partai lain juga sepakat," tegasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat