androidvodic.com

Soal Pilkada Jakarta, PBB Tegaskan Tetap Berada di Kubu Koalisi Prabowo-Gibran - News

News, JAKARTA - DPP Partai Bulan Bintang (PBB) menegaskan, akan terus berada bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk persoalan pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 termasuk untuk di Jakarta.

Demikian pernyataan itu disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP PBB Mohammad Masduki saat disinggung soal langkah politik pihaknya di Pilkada.

"Saya kira berjalan, Pj Ketua Umum juga ada tempo hari sebagai tim utama tim hukum di tim Prabowo-Gibran saya kira beliau setiap hari bekonsultasi berkomunikasi, jadi (urusan Pilkada) PBB tetap ada di situ, ada di koalisi," kata Masduki kepada awak media, Kamis (20/6/2024).

Kendati saat ditanyakan soal ada atau tidaknya potensi PBB menyatakan dukungan untuk Ridwan Kamil (RK) di Pilkada Jakarta, kata dia, pihaknya masih terus menggodok beberapa nama yang berpotensi menang.

Dirinya belum secara tegas mengambil sikap terhadap sosok yang digadang dijagokan KIM di Pilkada Jakarta tersebut.

"Jadi semua memang dalam proses pengkajian dan recrutment, pasti kita semua nama-nama itu masuk dalam radar pantauan kami," ujar dia.

Baca juga: Bamsoet Dukung Ridwan Kamil Maju di Pilkada Jakarta 2024: Yang Penting Punya Peluang Menang

Meski demikian, Masduki memastikan saat ini para pimpinan di DPP PBB telah menerima masukan dari para kadernya di wilayah untuk pengusungan calon kepala daerah.

Nantinya, jika sudah mengerucut pada satu nama, PBB kata Masduki, akan menyampaikan hasilnya kepada masyarakat.

"Yakinlah nanti pada saatnya akan mengerucut ke satu nama itu masih di dalam tim rekruitmen di DPP ini, beberapa nama sudah naik ke pimpinan," tukas dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat