androidvodic.com

Demokrat Beri Sinyal Ikut Dukung Bobby Nasution jadi Cagub Sumut, Kamhar: Tidak Lama Lagi - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra 

News, JAKARTA - DPP Partai Demokrat menyatakan, saat ini sedang membahas nama Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk maju di Pilkada Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Deputi Bappilu Partai Demokrat, Kamhar Lakumani mengatakan, nama Bobby Nasution tengah dalam pembahasan di Majelis Tinggi Partai Demokrat yang diketuai Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Ini dibahas di Majelis Tinggi Partai. Saya kira dalam waktu yang tidak terlalu lama ke depan. Kita tunggu saja," kata Kamhar kepada Tribunnews, Jumat (21/6/2024).

Meski demikian, saat disinggung soal kapan Demokrat menyatakan secara resmi dukungan itu kepada Bobby, dia tidak bisa memastikan pasti waktunya.

Baca juga: Wacana Duet Marzuki-Risma di Pilkada Jatim, PDIP: Masa Risma Jadi Wakil?

Kamhar hanya menegaskan, dalam waktu dekat kemungkinan Demokrat akan mengeluarkan surat tugas atau rekomendasi untuk Bobby Nasution sebagai bakal Cagub Sumut 2024.

Pasalnya, perihal rekomendasi baru bisa diberikan oleh Demokrat, jika Bobby sudah menetapkan bakal calon pasangannya untuk maju Pilkada Sumut.

"Kita tunggu saja. Kemungkinannya masih Surat Tugas dulu karena belum berpasangan," tukas Kamhar.

Sebelumnya, Kamhar juga memastikan kalau nama Bobby Nasution telah disepakati di internal Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk bertanding di Pilkada Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Dirinya juga menegaskan kalau Demokrat akan turut memberikan dukungan untuk menantu dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

"Nama Mas Bobby Nasution memang telah disepakati di Koalisi Indonesia Maju. Benar (Demokrat memberikan dukungan)," kata Kamhar.

Baca juga: Kader Golkar Sumut Sebut Airlangga Lecehkan Ijeck Buntut Dukung Bobby di Pilkada Sumatra Utara

Tak hanya itu, Demokrat dengan Bobby Nasution juga kata dia, sudah pernah melakukan pertemuan sebelumnya, tepatnya pada Mei 2024 kemarin.

Hanya saja, perihal isi pertemuan itu tidak dijelaskan secara rinci oleh Kamhar.

Dia hanya memastikan, terdapat beberapa petinggi Demokrat yang turut hadir dalam pertemuan tersebut, salah satunya Sekretaris Majelis Tinggi Partai, Andi Mallarangeng.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat