androidvodic.com

Peluang Demokrat vs Anies Kembali Tersaji di Pilkada Jakarta 2024, Ini Kata Jubir - News

News - Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menjawab peluang partainya kembali berseberangan dengan Anies Baswedan di Pilkada 2024.

Diketahui, Demokrat memilih hengkang dari koalisi pengusung Anies Baswedan pada Pilpres 2024 dan bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Hingga saat ini, belum ada kepastian kepada siapa dukungan Demokrat dilabuhkan pada Pilkada Jakarta 2024.

"Tidak tepat kalau membahasakan Demokrat vs Anies, karena bagi kami yang penting bagaimana kita bisa mencari pemimpin terbaik bagi warga Jakarta," ungkap Herzaky dalam dialog Overview Tribunnews, Kamis (20/6/2024).

Menurutnya, Demokrat berfokus bagaimana mendapatkan pemimpin yang benar-benar fokus memimpin Jakarta dan mengatasi permasalahan-permasalahan warga.

"Itu yang menjadi fokus kami hari ini," ungkapnya.

Selain itu, Demokrat bakal memilih pemimpin yang memiliki jejak rekam.

"Kita bicara mengenai pengalaman, kebersamaan, dan banyak pilihan lainnya, bisa integritas, tentu setiap dari kita punya aspirasi masing-masing," ungkap Herzaky.

Realistis Usung Cawagub ketimbang Cagub

Lebih lanjut, Herzaky menilai Demokrat kemungkinan akan mengusung sosok yang diajukan sebagai calon wakil gubernur (Cawagub).

Demokrat berharap kadernya bisa ikut berlaga di Pilkada Jakarta.

Baca juga: Anies Dianggap Turun Level Jika Maju di Pilkada Jakarta, JK: Pilihan Masing-masing

"Tapi kami sadar, beda dengan teman-teman PKS yang mengajukan calon gubernur, ya wajar, kursinya dikit lagi sudah bisa berlaga sendiri."

"Sedangkan kami sadar diri, realistis, rasional, bahwa hari ini posisi terbaik bagi kader kami adalah calon wakil gubernur," ungkap Herzaky.

Sosok yang diusung Demokrat sebagai bakal Cawagub Jakarta adalah Mujiono, Ketua DPW Demokrat Jakarta.

"Salah satunya muncul Pak Mujiono, beliau berpengalaman di legislatif dan menjadi Komisi A yang berurusan dengan pemerintahan, komunikasi aktif membahas anggaran dan macem-macem."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat