androidvodic.com

PKS Belum Pastikan Siapa Sosok Pendamping Sohibul Iman di Pilkada Jakarta, Tunggu Komposisi Koalisi - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Juru Bicara DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Mabruri menyatakan pihaknya belum dapat memastikan siapa sosok yang akan didukung PKS untuk maju mendampingi Sohibul Iman di Pilkada Jakarta 2024.

Kata Mabruri, PKS saat ini akan melihat komposisi koalisi yang terbangun untuk menentukan pasangan dari Sohibul Iman.

Baca juga: VIDEO Ketua DPW NasDem Mengaku Kaget Dihubungi Elite PDIP untuk Usung Anies di Pilkada Jakarta

"Nah dengan siapa Pak Sohibul Iman berpasangan, nanti kita akan melihat komposisi koalisi yang terbentuk ya," kata Mabruri dalam keterangannya kepada awak media, Senin (24/6/2024).

Lebih jauh, Mabruri juga menyebut sejatinya pengusungan Sohibul Iman dari PKS masih belum dipastikan untuk menjadi calon gubernur (cagub).

Dirinya menegaskan, seluruh proses dan kepastiannya masih akan menunggu bagaimana koalisi itu terbentuk, termasuk dalam menetapkan cagub dan cawagub.

"Jadi bukan berarti partai tidak punya kader, punya, tapi siapa pasangannya akan menunggu koalisi yang terbentuk, siapa yang akan diusung menjadi cagub dan cawagub," ucap Mabruri.

Meski begitu, Mabruri meyakini kalau proses penetapan koalisi itu akan berlangsung dalam waktu dekat, mengingat pendaftaran pasangan kepala daerah akan dilakukan pada Agustus mendatang.

Bahkan, dirinya sudah bicara mengenai deklarasi untuk Sohibul Iman maju sebagai calon kepala daerah Jakarta dari PKS.

Baca juga: Profil Sohibul Iman, Eks Wakil Ketua DPR RI yang Diusung PKS jadi Bakal Calon Gubernur Jakarta 2024

"Bagaimana deklarasinya, akan dilakukan sesuai dengan waktu yang tepat, jadi tunggu saja," kata Mabruri.

Sebelumnya, DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengajukan nama Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Mohamad Sohibul Iman sebagai Bakal Calon Gubernur Daerah Khusus Jakarta 2024.

Demikian diungkapkan Juru Bicara PKS Ahmad Mabruri berbicara mengenai dinamika internal partainya menghadapi Pilkada Jakarta.

"Sebagai partai pemenang di Jakarta, PKS memutuskan akan memperjuangkan kader terbaiknya sebagai Calon Gubernur DK Jakarta. Kandidat yang kami usung adalah Mohamad Sohibul Iman, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Syuro PKS," ungkap Mabruri dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu (23/6/2024).

Baca juga: PKS Bakal Usung Sohibul Iman Jadi Calon Gubernur di Pilkada Jakarta 2024, Bagaimana Nasib Anies?

Mabruri menyebut, bahwa Sohibul Iman merupakan figur yang memiliki integritas dan kapasitas yang mumpuni.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat