androidvodic.com

Golkar Harap KIM Solid dan Menangkan Seluruh Pilkada 2024 Agar Kepemimpinan Prabowo-Gibran Efektif - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra 

News, JAKARTA - Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar Idrus Marham berharap Koalisi Indonesia Maju (KIM) bisa tetap solid di Pilkada 2024.

Bahkan Idrus menyebut KIM harus bisa memenangkan sebagain besar provinsi untuk Pilkada mendatang.

Pasalnya, kata dia, dengan memenangkan dominan provinsi di Indonesia maka akan memiliki dampak pada kerja dan mewujudkan visi-misi pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Kenapa kita ingin menang, karena ada jaminan efektivitas pelaksanaan kepemimpinan Prabowo-Gibran untuk mewujudkan visi misinya untuk kepentingan rakyat," kata Idrus saat ditemui awak media di Kawasan Pesanggrahan, Jakarta, Rabu (26/6/2024).

Baca juga: Alasan Golkar Belum Juga Umumkan Ridwan Kamil di Pilkada Padahal Punya 2 Surat Rekomendasi

Atas hal itu, Idrus menyatakan kalau Golkar sejauh ini belum dapat memastikan siapa sosok yang akan diusung di Pilkada termasuk Jakarta.

Sebab sampai hari ini, Golkar masih melakukan koordinasi dengan partai yang ada di KIM tersebut.

"Ya bahwa Golkar sampai pada hari ini masih melakukan satu sisi koordinasi dan konsolidasi dengan partai-partai yang ada di KIM. Karena kita ingin tetap solid memiliki komitmen yang sama langkah-langkah yang sama," kata dia.

Menurut Idrus, seluruh partai politik di KIM masih pengin menyusun strategi dalam memenangkan Pilkada di seluruh provinsi dan kabupaten.

"Strategi yang sama untuk memenangkan Pilkada Provinsi dan Kabupaten Kota tapi di sisi lain juga kita melihat realitas yang ada dan untuk menjembatani ini semua maka pendekatan akan dilakukan adalah kita harus melakukan survei, dan survei itu baru selesai pada Juli yang akan datang," tandas dia.

Koalisi Indonesia Maju (KIM) adalah gabungan dari sejumlah partai politik yang mengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 lalu.

KIM terdiri atas 10 partai politik, empat partai politik parlemen yaitu Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat.

Serta empat partai non-parlemen yaitu PBB, Partai Gelora Indonesia, PSI, Partai Garuda.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat