androidvodic.com

PAN Pesimistis Anies Bisa Dapat Tiket Maju di Pilkada Jakarta: Apakah Mendapatkan Perahu? - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Teka-teki Eks Gubernur Jakarta, Anies Baswedan akan maju di Pilkada Jakarta 2024 dipertanyakan oleh kalangan elite politik.

Eks Mendikbud RI itu diperkirakan tidak bisa mendapatkan tiket maju di provinsi yang kini daerah khusus tersebut.

Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto menyebut pihaknya pesimistis Anies bisa mendapatkan tiket maju di Pilkada Jakarta 2024. Menurutnya, segala sesuatu masih bisa berubah sebelum pendaftaran Pilkada Jakarta ditutup oleh KPU.

"Masalah DKI pertama menurut kami Anies belum tentu maju, kan belum didaftarkan. Jadi saya bilang tadi Jakarta ini kita ingat waktu Pilkada yang lalu, bahkan menjelang satu jam sebelum pendaftaran ditutup KPU," kata Yandri di Kantor DPP PAN, Jalan Buncit Raya, Jakarta, Kamis (27/6/2024).

Di Jakarta, kata Yandri, PAN sudah mendorong kadernya Zita Anjani untuk direkomendasikan menjadi cawagub Jakarta. Hingga saat ini, nama itu masih diajukan ke sejumlah partai politik.

Baca juga: PAN Tidak Takut Lawan Anies di Pilgub Jakarta: Jangankan DKJ, di Pilpres Aja Kita Menang

"Jakarta ini salah satu konsentrasi kami untuk bener-bener menang. Siapa yang akan kami usung? tadi dalam internal Zita Anjani, siapa yang diajak berkoalisi? ya sedang kami komunikasikan. Apakah Anies? kan Anies juga belum tentu maju. Apakah Anies mendapatkan perahu? ya belum tentu juga," ungkapnya.

Yandri pun mempersilakan jika Anies memutuskan maju di Pilkada Jakarta 2024.

Dia pun mengaku pihaknya tidak akan menghambat dan menghapangi eks Mendikbud RI tersebut.

"Kalau mau maju ya silahkan, Kami juga tidak akan menghambat, tak akan menghalangi. Semua anak bangsa yang punya kontribusi untuk DKI tidak ada masalah, semakin banyak pilihan ya mungkin jadi bagus bagi rakyat di DKJ," pungkasnya.

Sejauh ini, DPW PKB Jakarta memang sudah sempat menyatakan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai calon gubernur Jakarta. Namun, mereka belum menentukan siapa sosok calon wakil gubernurnya.

Belakangan, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu akhirnya mengumumkan sosok yang akan didukungnya di Pilkada Jakarta 2024.

Nama tersebut tidak lain Gubernur Jakarta petahana, Anies Baswedan dan kadernya Sohibul Iman.

Pengumuman itu disampaikan Syaikhu saat memberikan sambutan acara Sekolah Kepemimpinan Partai (SKP) DPP PKS sebagai pembekalan kepada seluruh Calon Anggota Dewan Terpilih DPR RI dan DPRD Provinsi se-Indonesia di Hotel Sahid, Jakarta Selatan, Selasa (25/6/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat