androidvodic.com

PDIP Tak Gentar Jokowi Dukung Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng: Kemarin Dikerjain Kami Lawan - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku 

News, JAKARTA - Ketua DPP PDIP bidang Kehormatan, Komarudin Watubun mengatakan, pihaknya tak gentar jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendukung Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pilkada Jawa Tengah 2024.

"Ah, itu urusan Pak Jokowi, bukan urusan kami. Kau tadi bilang (calon) itu mau didorong Pak Jokowi, berarti enggak ada urusan," kata Komarudin di Gedung DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (27/6/2024).

Komarudin menegaskan, PDIP sangat percaya diri menghadapi Pilkada serentak 2024. Dia mencotohkan kondisi PDIP saat Pilpres 2024.

"Kenapa kami tidak percaya diri? Kemarin juga kami dikerjaiin kami lawan," ujar anggota Komisi II DPR RI ini.

Dia menegaskan, PDIP adalah darahnya petarung, sehingga tidak takut untuk melawan siapapun,termasuk calon yang dijagokan Jokowi.

"PDIP ini darahnya memang darah petarung. Jadi, enggak ada urusannya takut orang," ungkapnya.

Baca juga: Elite PAN Sindir Anies Mau Maju Lagi di Pilkada: Nggak Punya Partai Kok Ngotot Selalu Mencalonkan

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, pihaknya sedang berembuk mengenai calon gubernur (cagub) yang akan diusung di Pilkada Jawa Tengah 2024.

"Kami juga pada saat ini sedang melakukan survei-survei mengenai calon Pilkada," kata Dasco di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Dasco menjelaskan, Gerindra berembuk dengan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Menurutnya, pihaknya juga mempertimbangkan Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi sebagai calon alternatif.

"Kami akan berembuk dengan teman-teman koalisi seperti PAN, Golkar, dan lain-lain untuk memajukan siapa yang akan dimajukan di Jateng, termasuk alternatif Pak Luthfi," ujarnya.

Baca juga: Wacana Duet Marzuki-Risma di Pilkada Jatim, PDIP: Masa Risma Jadi Wakil?

Sementara, PAN sudah menyatakan mendukung Luthfi untuk maju dalam Pilkada Jateng 2024.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan atau Zulhas mengatakan, partainya sudah menyatakan dukungan secara informal kepada Irjen Ahmad Luthfi

"Jateng kan sudah saya Pak Luthfi, ya saya sudah dukung Pak Luthfi nanti. Pak Luthfi itu sekarang Kapolda," kata Zulhas di Kantor DPP PAN, Jalan Amil Buncit Raya, Pancoran, Jakarta Selatan pada Senin (3/5/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat