androidvodic.com

Namanya Sempat Diperbincangkan, Posisi Sudirman Said Dinilai Bisa Fleksibel di Pilkada Jakarta 2024 - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Sejumlah nama mulai diperbincangkan untuk dimajukan sebagai calon gubernur di Pilkada Jakarta 2024.

Selain Ridwan Kamil, Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, nama mantan Menteri ESDM era periode pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi) Sudirman Said juga tak luput dari perbincangan.

Sahabat Anies sekaligus mantan Co-Captain Timnas AMIN di Pilpres 2024 lalu itu juga telah mengungkap niatnya untuk maju pemilihan gubernur Jakarta pada November mendatang.

Melihat ini, Ketua Nasional Rekan Indonesia, Agung Nugroho menilai Sudirman Said merupakan sosok yang representatif baik sebagai gubernur maupun wakil gubernur untuk mewakili suasana batin warga Jakarta.

“Sosok pak Dirman adalah sosok yang paling representatif mewakili suasana batin warga Jakarta,” kata Agung dalam diskusi bertajuk 'Jakarta Baru, Pemimpin Baru' yang digelar oleh Institut Jakarta di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (28/6/2024).

Menurutnya Sudirman Said cocok untuk diusung menjadi wakil gubernur lantaran punya sensitivitas dalam melihat kesulitan orang lain, di mana hal itu dipandang cocok dengan tugas wakil gubernur yang mengurus kesejahteraan warga.

"Sudirman Said juga cocok sebagai wakil gubernur, sensitivitas dirinya yang tinggi ketika melihat kesusahan dan kesulitan orang lain untuk segera membantu sangat mewakili tugas wagub yang dapat diserahi tugas untuk lebih mengurus pada kesejahteraan warga Jakarta," ungkap Agung.

Diberitakan sebelumnya, Sudirman Said mengaku berniat ikut kontestasi Pilkada Jakarta 2024. Sudirman menyebut punya hubungan baik dengan 5 partai politik (parpol) dan sudah menjalin komunikasi terkait Pilkada Jakarta.

Saya bisa melogiskan begini. Pada waktu Pilpres ini kan saya membantu Pak Anies, Pak Muhaimin dan berinteraksi dengan tiga partai.

Ada partai Nasdem, PKB dan PKS. Tapi sebelumnya juga kita kan berproses dengan partai Demokrat," kata saat wawancara eksklusif News, di studio utama Tribun Network di Jalan Palmerah Selatan, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

"Keempat-empatnya punya hubungan yang baik. Apakah hubungan baik itu akan membuahkan dukungan itu sesuatu yang harus kita kelola sama-sama," imbuhnya.

Lebih lanjut, Sudirman Said juga menyinggung perannya saat terlibat dalam tim pemenangan Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

Kemudian, ia pernah dicalonkan Gerindra sebagai caleg di Pileg 2019. Dia berharap perjalanan itu bisa menghasilkan keputusan yang baik.

Baca juga: Sudirman Said Puji Sohibul Iman Sekaligus Sindir Tokoh yang Jadikan Pilkada Batu Loncatan untuk 2029

"Jadi semua perjalanan itu insyaallah menghasilkan persahabatan, pertemanan yang ketika ada kebutuhan seperti ini tentu kita jaga aja semuanya," kata Sudirman.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat