androidvodic.com

Sekjen NasDem: PKS dan PKB Hampir Pasti Usung Ilham Habibie di Pilkada Jawa Barat - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Dukungan Ilham Akbar Habibie sebagai bakal Calon Gubernur pada Pilkada Jawa Barat 2024 dipastikan akan bertambah. Selain NasDem, nantinya PKS dan PKB diyakini akan merapat mendukung Ilham Habibie.

Hal itu disampaikan Sekjen NasDem, Hermawi Taslim.

Menurutnya, kedua parpol itu disebut sudah sepakat untuk mendukung Ilham Habibie.

"Kalau di Jawa Barat insya Allah kita berkoalisi dengan PKS dan PKB," kata Hermawi di NasDem Tower, Jakarta, Jumat (28/6/2024).

Hermawi menyatakan pihaknya ingin terus menjalin koalisi dengan PKS dan PKB seperti pilpres 2024 lalu dalam koalisi perubahan. Namun, ia terbuka jika ada parpol lain yang ingin bergabung.

"Koalisi dengan PKS PKB kita akan terus berusaha untuk mempertahankan koalisi 01 itu dimanapun kita berada, kita akan berusaha tapi kita terbuka terhadap yang lain," ungkapnya.

Baca juga: PKS Deklarasikan Duet Anies-Sohibul, NasDem: Kita Tidak Ingin Kawin Paksa

Lebih lanjut, Hermawi menambahkan saat ini Ilham Habibie sudah berkeliling untuk mendapatkan dukungan dari parpol lainnya. Termasuk, pihak-pihak lain yang bisa bersama-sama memajukan Jawa Barat.

"Sekarang Ilham lagi keliling, pada prinsipnya kita siap bersekutu dengan pihak manapun yang beretikad baik untuk memajukan Indonesia melalui Jawa Barat," jelasnya.

Di sisi lain, Hermawi juga mengungkap keunggulan Ilham Habibie bagi masyarakat Jawa Barat. Sebab, Ilham dikenal sebagai kalangan akademisi yang memiliki banyak ceruk pemilih di daerah tersebut.

"Ada keunggulan Jawa Barat, industri banyak dan perguruan tinggi ternama banyak, dia sekarang keliling terus bekerja sejak deklarasi kemarin di NasDem, sampai sekarang dia belum pulang," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat