androidvodic.com

Demokrat dan PAN Nilai Kaesang Bisa Menjadi Opsi untuk Pilkada Jakarta - News

News - Koalisi Indonesia Maju (KIM) belum memutuskan siapa sosok yang akan diajukan untuk Pilkada Jakarta 2024.

Sejauh ini, nama eks Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK), menjadi yang paling banyak disebut akan diusung oleh KIM di Jakarta.

Kendati demikian, terdapat nama lain yang muncul dalam bursa Pilkada Jakarta, yakni Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep.

Menurut dua partai politik di KIM, Demokrat dan PAN, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu bisa dijadikan opsi untuk diusung di Jakarta, berikut pernyataannya.

Demokrat

Ketua DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron, menilai nama Kaesang bisa dimunculkan di luar nama Ridwan yang memang masih digodok di internal KIM untuk dibawa bertarung di Jakarta.

"Saya kira, kalau menurut KIM, ya, nantilah urusan KIM. Kalau menurut saya di Demokrat, ya, banyak tokoh lah."

"Kalau nanti Mas Kaesang juga dimunculkan, ya, Mas Kaesang salah satu tokoh," kata Herman kepada wartawan, Jumat (28/6/2024).

Ia mengungkapkan bahwa partainya juga siap mengajukan sejumlah kader yang mempunyai potensi untuk meraih kemenangan di Jakarta.

"Sebagai etalase bangsa, DKI ini cocok untuk siapa saja selama bahwa sosok figur yang kita dorong nanti di DKI Jakarta," sambungnya.

Menurut Herman, saat ini Demokrat masih mengkomunikasikan sosok figur yang berpotensi diusung bersama parpol lain di KIM.

Baca juga: Zulhas Bantah PKS soal Jokowi Tawarkan Kaesang ke Parpol-parpol: Tahu dari Mana Dia?

Pasalnya, perkembangan politik makin dinamis.

"Kalau sekarang sudah muncul calon-calon lain, dimunculkan oleh partai-partai lain, ya, itu juga tokoh yang dimunculkan," tutur anggota Komisi VI DPR RI itu.

"Nanti tinggal kami, Demokrat memunculkan siapa, Golkar memunculkan siapa," ujarnya.

"Atau KIM pada saatnya nanti mungkin akan memunculkan siapa, ya, tunggu kepastiannya. Dinamikanya, ya, hari ini seperti itu," ungkapnya.

PAN

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat