androidvodic.com

DPW PPP Bengkulu Gelar Mukerwil, Mardiono Instruksi Sukseskan Calon yang Diusung di Pilkada - News

News, BENGKULU - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono meminta para kader bersama-sama menyukseskan sekaligus mendukung calon yang diusung PPP.

Dia mengaku akan memberikan calon terbaik dalam Pilkada 2024 mendatang sekaligus memberikan dukungan politik moral untuk sukses Pilkada.

Pernyataan itu disampaikan saat menghadiri kegiatan Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) DPW PPP Bengkulu, di Kota Bengkulu, pada Sabtu (30/6/2024) malam.

“Sesuai tema Mukerwil, para kader bertugas menyukseskan calon diusung baik dari kader sendiri maupun non-kader dari partai lain termasuk ke dalam mitra politik. DPP akan memberikan support politik moral agar kader sukses memenangkan Pilkada 2024 mendatang,” sambungnya.

PPP akan mengawal kinerja para anggota dewan terpilih yang telah diberikan amanah kepada rakyat di seluruh Provinsi Bengkulu.

“Alhamdulillah hasil Pileg kemarin memang secara umum Provinsi Bengkulu mengalami kenaikan. Walaupun belum mencapai target maksimal, namun ke depan kader yang terpilih harus bisa memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Bengkulu jadi lebih baik dan sejahtera lagi,” ujarnya.

Ketua DPW PPP Bengkulu Erwin Octavian mengungkapkan sejumlah poin hasil Mukerwil.

Di antaranya pengurus dan kader PPP harus terlibat aktif pada tim pemenangan calon kepala daerah yang diusung atau didukung, meminta DPP PPP menindak tegas pimpinan atau kader yang membuat gaduh, hingga mendukung sepenuhnya hasil Rapimnas IX PPP yang telah dilaksanakan pada Juni lalu.

“Poin penting hasil Mukerwil selain soal Pilkada, kami menyepakati hasil Rapimnas IX Juni lalu yaitu salah satunya pelaksanaan Muktamar pada 2025 agar kita fokus Pilkada 2024. Kemudian lainnya adalah soal memajukan PPP di tahun-tahun berikutnya,” kata Erwin.

PPP Usung Rachmat Riyanto Jadi Bakal Calon Bupati Bengkulu Tengah

Sementara itu, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi usung Rachmat Riyanto sebagai calon Bupati Bengkulu Tengah di Pilkada 2024.

Hal itu setelah DPW PPP Bengkulu menggelar musyawarah kerja wilayah (Mukerwil), pada Sabtu (29/6/2024).

Mukerwil PPP Bengkulu yang dihadiri langsung Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono itu menyatakan akan mengusung Sekda Bengkulu Tengah Rachmat Riyanto menjadi Calon Bupati Bengkulu Tengah.

Selain Rachmat, ada dua Kabupaten lainnya di Provinsi Bengkulu yang mendapatkan dukungan dari PPP yakni Kabupaten Seluma dan Kabupaten Bengkulu Utara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat