androidvodic.com

Bukan Sohibul Iman, PKB Nilai Anies Baswedan Butuh Pasangan yang Heterogen di Pilkada Jakarta - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra 

News, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PKB Syaiful Huda menyatakan, pihaknya akan menawarkan opsi pasangan untuk Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024.

Huda memandang, Anies Baswedan perlu dipasangkan dengan bakal cawagub yang memiliki keragaman ideologi.

Hal itu diungkapkan Huda dalam merespons pengusungan Anies-Sohibul Iman di Pilkada Jakarta. Menurut dia, Anies-Sohibul memiliki basis suara yang sama.

Baca juga: PKS Inginkan Anies Duet dengan Sohibul Iman, PKB: Bagusnya Tidak Borong Dua Posisi Sekaligus

"PKB sudah memberikan opsinya yang kira-kira lebih plural, lebih saling menguatkan. Tidak pada posisi satu ceruk, tapi lebih heterogen. Dan itulah Jakarta, pemilunya sangat heterogen," kata Huda saat ditemui awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (2/7/2024).

Menurut Ketua Komisi X DPR RI itu, pemilih di Jakarta merupakan basis yang lebih heterogen.

Sehingga kata dia, perlu kiranya pertimbangan untuk sosok lain yang bisa mendampingi Anies agar ciri khas pemilih Jakarta bisa dimaksimalkan.

Baca juga: Ahmad Syaikhu: Anies Baswedan Harus Pilih Sohibul Iman Jika Ingin Bersama PKS di Pilkada Jakarta 

"Jadi representasi preferensi pilihannya kan memang sangat heterogen. Dan kalau dengan figur ini kira-kira menutup pintu heterogenitas pemilih," kata dia.

Atas hal itu, dirinya berharap PKS sebagai partai pengusung harus bisa lebih terbuka dengan parpol manapun termasuk dengan PKB.

Terlebih PKB juga merupakan salah satu partai yang mendukung Anies maju menjadi cagub Jakarta.

"Karena itulah perlu diskusi bersama. Sekali lagi ini alternatif-alternatif yang kita berharap teman-teman PKS masih berkenan untuk bersabar dan lalu nanti kita diskusikan bersama," tandas dia.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (Sekjen PKS) Habib Aboe Bakar Al-Habsyi menyatakan, partainya masih akan tetap terbuka untuk berkomunikasi dengan partai politik manapun meski sudah resmi mengusung Anies Baswedan - Sohibul Iman di Pilkada Jakarta.

Kata Habib Aboe, berbagai kemungkinan masih tetap terbuka, terlebih untuk kontestasi politik ini sifatnya masih dinamis.

"Enggak, enggak ada yang ngeblok. Nanti komunikasi masih terbuka semua," kata Habib Aboe saat ditemui awak media di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (26/6/2024).

Baca juga: Ogah Ikuti PDIP, PKS PeDe Anies Pilih Sohibul Iman jadi Cawagub Ketimbang Andika Perkasa

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat