androidvodic.com

PKB Jelaskan soal Belum Nyatakan Dukungan untuk Anies-Sohibul di Pilkada Jakarta - News

News, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menjelaskan soal partainya belum berniat mendukung pasangan yang diusung PKS, yakni Anies Baswedan dan Sohibul Iman untuk Pilkada Jakarta

"Intinya akan dipertimbangkan pasangan yang terbaik untuk wakilnya Pak Anies," kata Jazilul kepada wartawan, Selasa (2/7/2024).

Jazilul menyebut PKB tidak ingin terburu-buru memberikan nama untuk wakil Anies di Pilgub Jakarta.

"PKB juga punya stok kader tapi belum diusulkan sebelum partai koalisinya rapi," tandasnya.

Diketahui, hingga kini, baru Anies Baswedan yang sudah mengantongi dukungan dari partai politik untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

Adapun partai yang mendukung yakni PKB dan PKS. Belakangan, PKB mulai mempertentangkan keputusan PKS yang memasangkan Anies dengan kader mereka, Sohibul Iman.

PKS resmi mengusung Anies Baswedan dan Wakil Majelis Syuro, Sohibul Iman sebagai cawagub di Pilkada DKI Jakarta. Hal ini diumumkan oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu pada Selasa (25/6/2024).
PKS resmi mengusung Anies Baswedan dan Wakil Majelis Syuro, Sohibul Iman sebagai cawagub di Pilkada DKI Jakarta. Hal ini diumumkan oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu pada Selasa (25/6/2024). (Istimewa via Tribun Jabar)

Adapun di kubu Koalisi Indonesia Maju (KIM), satu nama terkuat penantang Anies ada pada sosok Waketum Partai Golkar dan eks Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Namun, Golkar belum memutuskan apakah RK bakal maju di Pilkada Jakarta atau Jawa Barat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat