androidvodic.com

PKS Persilakan PKB Ambil Anies Jadi Kader Asalkan Sohibul Iman Cawagub - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid (HNW) mempersilakan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) merekrut Anies Baswedan sebagai kader.

Namun, HNW menekankan, PKS tetap menginginkan kadernya yakni Sohibul Iman, tetap sebagai bakal calon wakil gubernur (cawagub) pendamping Anies Baswedan pada Pilkada Jakarta 2024.

Lagipula, kata dia, sebelumnya petinggi PKB menyetujui wacana duet Anies-Sohibul asalkan Anies tak dijadikan kader PKS.

"Kalau kemudian salah satu argumen dari kawan-kawan PKB adalah setuju Pak Sohibul Iman asalkan Pak Anies bukan kader PKS, nah itu kan (Anies) bisa diambil PKB," kata HNW di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (2/7/2024).

Selain itu, HNW menyebut bahwa petinggi PKB juga sempat menolak wacana duet Anies-Sohibul karena Jakarta merupakan daerah pluralis.

"Nah, itu kesempatan juga rekan-rekan PKB, kan PKB disebutnya sebagai Islam tradisionalis, Pak anies Islam modernis. Ya PKB ambil Pak anies, jadilah ini bentuk prulalitas dari PKB," ujarnya.

Baca juga: Ogah Ikuti PDIP, PKS PeDe Anies Pilih Sohibul Iman jadi Cawagub Ketimbang Andika Perkasa

Menurutnya, hal itu akan menguntungkan PKB jika menjadikan Anies sebagai kader, sebab mendapat posisi calon gubernur (cagub).

"Kalau itu yang dilakukan ya win-win solution. Jadi kawan-kawan itu, bahkan bukan hanya dapat calon wakil gubernur, mereka bahkan dapat calon gubernur," ucap HNW.

HNW memastikan pimpinan PKS akan bertemu dengan pimpinan PKB untuk berkomunikasi mengenai wacana Anies-Sohibul.

"Saya berkeyakinan bahwa akan ada komunikasi yang saling menghormati dan konstruktif antarpimpinan PKS (dan) pimpinan PKB dan saya yakin semua bertemu di kata kunci Pak Anies," imbuhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat