androidvodic.com

PKS Klaim Anies Sambut Baik Sohibul Iman Jadi Cawagubnya di Pilgub Jakarta - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid (HNW) mengklaim Anies Baswedan menyambut baik keputusan PKS mengusung Sohibul Iman sebagai calon wakil gubernur (cawagub) di Pilkada Jakarta.

HNW mengatakan, keduanya sudah bertemu pada Kamis (20/6/2024) malam setelah PKS memutuskan mengusung Anies-Sohibul.

Baca juga: PKS Inginkan Anies Duet dengan Sohibul Iman, PKB: Bagusnya Tidak Borong Dua Posisi Sekaligus

Dia menyebut, pertemuan itu juga dihadiri Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

"Kamis malam, tanggal 20 Juni juga malam Jumat itu, Pak Anies dan Pak Sohibul Iman dan Pak Syaikhu sudah ketemu," kata HNW di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (2/7/2024).

Menurut HNW, Anies sangat menyambut baik keputusan PKS mengusungnya bersama Sohibul.

"Pak Anies sambut dengan sangat baik karena ya tadi, beliau sudah sangat terbiasa, sangat tahu dan kualitas dari Pak Sohibul Iman memang juga sangat menjawab," ujarnya.

Dia berpendapat, Sohibul merupakan sosok yang tepat untuk mendampingi Anies memimpin Jakarta. Apalagi, Jakarta adalah pusat ekonomi dunia akan menjadi kota global.

Baca juga: PKS Klaim Surya Paloh Sambut Positif Duet Anies-Sohibul untuk Pilkada Jakarta 2024

"Maka Pak Anies sangat terbantu dengan Pak Sohibul Iman, orang yang sudah sangat terbiasa dengan dunia global, orang yang dengan kualitas intelektualnya akademisi sangat-sangat mampu untuk melakukan hal itu," ucap HNW.

Terlebih, kata HNW, Sohibul pernah menjadi anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Jakarta.

"Jadi, ini adalah satu pasangan yang sangat membantu Pak Anies untuk kemudian memunculkan merealisasikan Jakarta sebagai kota global, bila tidak lagi menjadi ibu kota Indonesia," imbuhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat