androidvodic.com

4 Catatan dari PAN Usai PKB Usulkan Nagita Slavina Jadi Cawagub Bobby Nasution di Pilkada Sumut - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay, merespons soal PKB yang mengusulkan nama Nagita Slavina sebagai cawagub pendamping Bobby Nasution untuk Pilkada Sumatra Utara.

Saleh menyerahkan usul soal Nagita kepada Bobby.

"Kalaupun kami ada usulan, kami sampaikan langsung. Prinsipnya, kami hanya menginginkan paslon Bobby menang. Karena itu, siapa pun cawagubnya oke saja," kata Saleh kepada wartawan, Sabtu (6/7/2024).

Namun, Saleh memberi beberapa catatan. Ada empat hal yang perlu diperhatikan terkait Nagita atau siapapun yang akan menjadi cawagub Bobby.

Baca juga: Peluang Menang Besar Jadi Alasan PKB Dukung Bobby Nasution Ketimbang Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut

"Pertama, apakah Nagita nya mau jadi cawagub? Sudah dikomunikasikan atau belum? Jangan sampai penyebutan nama itu hanya untuk menarik perhatian. Kedua, apakah pengusulan nama itu sudah dikomunikasikan dengan Bobby? Sebab, Nagita akan dipasangkan dengan dia. Karena itu, harus ada keselarasan dan keharmonisan dalam proses pencalonan ini," katanya.

Saleh juga mengingatkan agar PKB harus berkomunikasi dengan pengusung Bobby yang lain soal Gigi.

"Apakah partai-partai koalisi pendukung sudah sepakat? Ada Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, dan PKB di sana. Semua harus satu suara dan satu gerak. Apakah masyarakat sudah merasa paslon ini cocok? Untuk menjawab ini, perlu dilakukan survei. Dengan begitu, diketahui pandangan dan persepsi masyarakat," kata Saleh.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengungkap soal siapa yang bakal diajukan sebagai bakal calon wakil gubernur Sumatra Utara (Sumut) mendampingi Bobby Nasution.

Jazilul menyebut nama istri figur publik Raffi Ahmad, yakni Nagita Slavina alias Gigi.

Awalnya, Bobby menjelaskan soal diskusi dengan Jazilul yang mengerucutkan kriteria cawagub Sumut pendamping diriny.

"Ada beberapa kriteria baru, ada dari tokoh perempuan dan tokoh organisasi, baik dari tokoh politik dan dari perempuan ini baru djbicarakan. Untuk nama-namanya nanti pengerucutannya, tadi PKB juga mengusulkan sebuah nama yang cukup di luar diskusi juga ya yang disampaikan oleh PKB salah satunya tadi," kata Bobby di DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2024).

Baca juga: Heboh di Medsos Nagita Slavina Dampingi Carlo Brix Tewu di Pilkada Sulawesi Utara

Jazilul kemudian menyambung penyataan Bobby. Dia bahkan menekankan bahwa hasil nama cawagub tersebut benar-benar diseriusi.

"Ini serius, saya sampaikan ke mas Bobby memang kan ini zaman media sosial, kami mengusulkan yang mendampinginya itu mbak Nagita Slavina," kata Jazilul.

Usul nama Nagita tersebut, dikatakan Jazilul, akan dibawa ke partai lainnya untuk dibahas.

Adapun Bobby hingga saat ini didukung 7 partai, termasuk PKB. Mereka yakni Golkar, Gerindra, Nasdem, PAN, Demokrat, dan PPP.

"Ya kan, loh apa di sana (Nagita) belum ada elektoral? Nanti dilihat. Tapi salah satu contoh yang diusulkan oleh PKB saya yakin terbuka partai yang lain mengusulkan nama perempuan yang akan mendampingi mas Bobby," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat