androidvodic.com

Gerindra Usung Riza Patria-Marshel di Pilkada Tangsel, DPC PDIP Jajaki Koalisi dengan Golkar - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra 

News, JAKARTA - Ketua DPC PDI-Perjuangan Tangerang Selatan Wanto Sugito merespons langkah Partai Gerindra mengusung pasangan Ahamad Riza Patria - Marshel Widianto di Pilkada Kota Tangerang Selatan atau Pilwakot Tangsel 2024.

Kata Wanto, pihaknya menghormati keputusan partai manapun yang menjadi kontestan di Pilkada tahun ini, termasuk pengusungan dari Gerindra.

"Sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan, saya menghormati dan tidak ingin mencampuri keputusan parpol lain dalam mengambil keputusan paslon pilkada khususnya di Tangsel," kata Wanto saat dimintai tanggapannya, Sabtu (6/7/2024).

Menurut dia, partai manapun dan sosok siapapun memiliki hak yang sama untuk mencalonkan dan dicalonkan.

Terkait dengan DPC PDIP sendiri, kata Wanto, sejatinya penerapan pengusungannya akan selaras dengan yang ditetapkan oleh DPP PDIP.

Hal itu penting kata dia, agar pengusungan yang dilakukan oleh PDI-Perjuangan dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota bisa linear.

"Konsepsi kerjasama pilkada, PDI Perjuangan Kota Tangsel mengikuti bangunan kerjasama politik yang dibangun di tingkat provinsi agar linier dalam memperjuangkan paslon pilkada," kata dia.

Baca juga: PKB Usulkan Nagita Slavina sebagai Cawagub Bobby Nasution, Demokrat Tetap Upayakan Kader Sendiri

Adapun untuk saat ini, Wanto memang belum bisa memastikan siapa sosok yang akan diusung pihaknya untuk di Pilwakot Tangsel.

Dia hanya memastikan kalau komunikasi politik masih terus dilakukan, termasuk suatu yang intensif dengan Golkar.

"PDI Perjuangan Tangsel tidak membantah jika komunikasi intensif sedang dibangun dengan Partai Golkar baik di tingkat provinsi dan kabupaten/kota termasuk Tangerang Selatan," ujar dia.

Wanto hanya memastikan kalau pengumuman terhadap nama sosok yang akan didorong oleh PDI-Perjuangan di Tangsel, akan segera diumumkan dalam waktu dekat.

"Calon pilkada yang diusung oleh PDI Perjuangan baik di tingkat provinsi ataupun Kota Tangerang Selatan akan diumumkan resmi dalam waktu dekat oleh DPP Partai sekaligus memberikan rekomendasi paslon," tandas dia.

Baca juga: INFOGRAFIS Daftar Pelanggaran Kode Etik Hasyim Asyari, Pencalonan Gibran hingga Tindak Asusila

Sebelumnya, DPP Partai Gerindra secara resmi memastikan mengusung kadernya sekaligus Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta A. Riza Patria dan Marshel Widianto sebagai pasangan bakal Cawalkot dan Cawawalkot untuk Pilkada Tangerasan Selatan (Tangsel) 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat