androidvodic.com

Jalin Komunikasi dengan Golkar, PDIP Pede Bisa Menang di Pilwakot Tangsel 2024 - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra 

News, JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Tangerang Selatan Wanto Sugito menyatakan, sejauh ini pihaknya sudah menjalin komunikasi intens dengan Partai Golkar untuk Pilkada Kota Tangerang Selatan 2024.

Meski begitu, dirinya belum dapat memastikan siapa sosok yang nantinya akan diusung bersama dengan Partai Golkar.

Wanto hanya menyebut, kalau sosok yang nantinya diusung merupakan figur yang memiliki komitmen kerakyatan sebagaimana yang ditanamkan oleh PDIP.

"Terpenting, paslon yang diusung PDI Perjuangan harus memiliki komitmen kerakyatan yang tinggi dan memahami tata kelola birokrasi pemerintahan daerah," kata Wanto saat dimintai tanggapannya, Sabtu (6/7/2024).

"Agar berdampak pada pelayanan publik yang baik dari segala sektor baik kesehatan, pendidikan, infrastruktur, lingkungan dan lainnya," sambung Wanto.

Baca juga: Meski Punya Kader, PDIP Buka Peluang Usung Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024

Lebih jauh, jika sosok tersebut nantinya sudah sesuai dan diputuskan oleh DPP PDIP, Wanto merasa optimistis pihaknya bisa memenangkan Pilwakot Tangsel.

"Dan PDI Perjuangan Tangsel meyakini kemenangan dalam kontestasi pilkada nanti baik di provinsi termasuk Tangerang Selatan," ujarnya.

Diketahui, sejauh ini yang baru meresmikan pasangan Cawalkot dan Cawawalkot untuk Pilkada Tangsel 2024 adalah Partai Gerindra dengan mengusung pasangan Ahmad Riza Patria dengan Marshel Widianto.

Terkait dengan pengusungan dari Gerindra itu, Wanto menyatakan kalau pihaknya menghormati keputusan partai manapun yang menjadi kontestan di Pilkada tahun ini.

"Sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan, saya menghormati dan tidak ingin mencampuri keputusan parpol lain dalam mengambil keputusan paslon pilkada khususnya di Tangsel," kata Wanto.

Baca juga: Punya Kader Pengalaman, Demokrat Ogah Ikut Usulan Nagita Slavina jadi Cawagub Bobby Nasution

Menurut dia, partai manapun dan sosok siapapun memiliki hak yang sama untuk mencalonkan dan dicalonkan.

Terkait dengan DPC PDI-Perjuangan sendiri, kata Wanto, sejatinya penerapan pengusungannya akan selaras dengan yang ditetapkan oleh DPP PDI-Perjuangan.

Hal itu penting kata dia, agar pengusungan yang dilakukan oleh PDI-Perjuangan dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota bisa linier.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat