androidvodic.com

Punya Kader Pengalaman, Demokrat Ogah Ikut Usulan Nagita Slavina jadi Cawagub Bobby Nasution - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Partai Demokrat menghormati sikap politik PKB yang mengusulkan nama Nagita Slavina sebagai Cawagub pendamping Bobby Nasution di Pilkada Sumatera Utara 2024.

Namun, Demokrat tetap berusaha menyodorkan kader sendiri untuk dibahas partai pendukung.

"Partai-partai yang tergabung di KIM (Koalisi Indonesia Manju) pun sebelumnya juga telah mengerucutkan dukungan kepada Mas Bobby. Memang yang menjadi dinamis kemudian pada bursa Cawagub, calon pendampingnya," kata Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat, Kamhar Lakumani kepada wartawan, Sabtu (6/7/2024).

Kamhar mengatakan, setiap partai politik menginginkan kadernya yang maju pada Pilkada Sumut 2024. 

Dan Demokrat menolak usulan Nagita Slavina sebagai cawagub Bobby Nasution di Pilkada Sumut 2024 lantaran mempunyai kader sendiri yang lebih punya pengalaman sebagai di pemerintah hingga legislator, hingga jurnalis senior. 

"Kami pun memiliki kader-kader potensial antara lain M Lokot Nasution, Ketua DPD Partai Demokrat Sumut yang terpilih menjadi anggota DPR RI," katanya.

"Selain itu, ada Ongku P Hasibuan yang telah berpengalaman pernah menjadi Bupati Tapanuli Selatan dan Anggota DPR RI, serta Teguh Santosa jurnalis senior yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI)," tandasnya.

Baca juga: Kini Muncul Duet Anies Baswedan - Masinton Pasaribu di Pilkada Jakarta, Pengamat: Tergantung PDIP

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengungkap soal siapa yang bakal diajukan sebagai bakal calon wakil gubernur Sumatera Utara (Sumut) mendampingi Bobby Nasution.

Jazilul menyebut nama istri figur publik Raffi Ahmad, yakni Nagita Slavina.

Awalnya, Bobby menjelaskan soal diskusi dengan Jazilul yang mengerucutkan kriteria cawagub Sumut pendamping diriny.

"Ada beberapa kriteria baru, ada dari tokoh perempuan dan tokoh organisasi, baik dari tokoh politik dan dari perempuan ini baru djbicarakan. Untuk nama-namanya nanti pengerucutannya, tadi PKB juga mengusulkan sebuah nama yang cukup di luar diskusi juga  ya yang disampaikan oleh PKB salah satunya tadi," kata Bobby di DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2024).

Baca juga: 4 Catatan dari PAN Usai PKB Usulkan Nagita Slavina Jadi Cawagub Bobby Nasution di Pilkada Sumut

Jazilul kemudian menyambung penyataan Bobby. Dia bahkan menekankan bahwa hasil nama cawagub tersebut benar-benar diseriusi.

"Ini serius, saya sampaikan ke mas Bobby memang kan ini zaman media sosial, kami mengusulkan yang mendampinginya itu mbak Nagita Slavina," kata Jazilul.

Usul nama Nagita tersebut, dikatakan Jazilul, akan dibawa ke partai lainnya untuk dibahas.

Adapun Bobby hingga saat ini didukung 7 partai, termasuk PKB. Mereka yakni Golkar, Gerindra, Nasdem, PAN, Demokrat, dan PPP.

"Ya kan, loh apa di sana (Nagita) belum ada elektoral? Nanti dilihat. Tapi salah satu contoh yang diusulkan oleh PKB saya yakin terbuka partai yang lain mengusulkan nama perempuan yang akan mendampingi mas Bobby," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat