androidvodic.com

Demokrat Respons Nama Kaesang Masuk Bursa Pilkada Jateng 2024: Masih Dinamis - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Partai Demokrat mengakui nama putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, masuk dalam bursa bakal calon gubernur Jawa Tengah.

Hal itu disampaikan Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani, merespons elektabilitas Kaesang yang tinggi di Pilkada Jawa Tengah.

"Untuk bursa Pilgub Jawa Tengah masih dinamis dan terus dilakukan pendalaman dari nama-nama yang beredar di bursa Pilgub," kata Kamhar saat dihubungi News, Minggu (7/7/2024).

"Namun, tingginya elektabilitas Mas Kaesang sebagaimana terpotret dari hasil survei LSI yang terbaru, tentu saja menjadi atensi tersendiri," imbuhnya.

Baca juga: Survei Indikator: 24,5 Persen Pemilih PDIP Pilih Kaesang di Jateng, Bambang Pacul Hanya 18,2 Persen

Kamhar menyebut bahwa, Partai Demokrat berupaya bisa menjalin kerja sama yang linear antara koalisi yang dibangun di Pilkada dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) di pusat.

Namun, lanjut Kamhar, Demokrat juga realistis bahwa konfigurasi politik pusat dan daerah sering kali berbeda.

Adapun, Kaesang merupakan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang merupakan bagian dari KIM pada Pilpres 2024 lalu.

Baca juga: Mesin Partai Koalisi Indonesia Maju Disebut Punya Potensi Bawa Kaesang Menang di Pilkada Jateng

"Namun pun demikian, Pilgub menjadi ranah Majelis Tinggi Partai yang memutuskan. Dipimpin langsung Pak SBY yang secara operasional dibantu Satgas Pilkada Pilgub yang dipimpin Bang Andi Mallarangeng yang juga sekaligus Sekretaris Majelis Tinggi Partai," ucap Kamhar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat