androidvodic.com

Perdana Gelar Panggung Politik, Ahmad Ali Kembali Tegaskan Niatnya Maju Pilgub Sulteng 2024 - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali kembali menegaskan niatnya ikut berkontestasi pada pemilihan gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) di Pilkada Serentak 2024.

Hal itu ia sampaikan di hadapan ribuan masyarakat yang memadati acara ‘panggung politik’ Ahmad Ali di Lapangan Desa Margapura, Kecamatan Bolano Lambunu, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, Jumat (5/7/2024) malam.

Baca juga: PAN Serahkan 8 Surat Rekomendasi Calon Gubernur: Ahmad Ali NasDem di Sulteng, Murad Ismail di Maluku

"Tapi untuk maju sebagai calon gubernur bukanlah urusan gampang, saya membutuhkan bantuan dan dukungan seluruh masyarakat agar harapan baru Sulawesi Tengah lebih sejahtera bisa kita wujudkan sama-sama," kata Ahmad Ali.

Politikus senior Partai Nasdem ini mengungkap sejumlah program yang ingin dikerjakan jika terpilih sebagai gubernur Sulteng.

Di antaranya soal kesejahteraan petani dan jaminan pendidikan bagi anak-anak.

Ahmad Ali menaruh perhatian bahwa negara semestinya memberi garansi bagi setiap lahan pertanian, termasuk di Sulteng.

Berkenaan dengan itu dia menjanjikan akan mengasuransikan lahan-lahan persawahan agar tak ada lagi cerita petani gagal panen.

"Saya janjikan semua lahan persawahan akan saya asuransikan dan tidak ada lagi cerita gagal panen bagi petani. Tidak ada lagi ketakutan terhadap hama dan tengkulak. Karena semua lahan pertanian diasuransikan," ucapnya.

Sedangkan di bidang pendidikan, Ahmad Ali menilai saat ini masih banyak anak-anak putus sekolah meski mereka sudah menyelesaikan pendidikan pada jenjang sekolah dasar. Hal itu disebabkan masih kurangnya jumlah ruang belajar untuk pendidikan tingkat lanjut.

Baca juga: NasDem Pastikan Umumkan Pilkada Jakarta Paling Terakhir: DKI Ini Banyak Lucu-lucuannya

Menurut anggota DPR RI dua periode ini, jumlah sekolah dasar (SD) dengan sekolah menengah pertama (SMP) tidak sebanding.

Sehingga saat anak-anak lulus SD mereka kesulitan mencari sekolah baru untuk tingkat pendidikan berikutnya.

"Saya tidak ingin ada lagi anak-anak kita yang tidak bisa melanjutkan pendidikannya. Bukan karena orang tuanya tidak mampu membiayai, karena negara menggratiskan pendidikan, tapi jumlah sekolah dan ruang kelas yang tidak mampu menampung," tandasnya.

Sebagai informasi Ahmad Ali saat ini sudah menerima surat rekomendasi maju Pilgub Sulteng 2024 dari PAN dan PSI.

Sementara Nasdem masih dalam proses untuk mengeluarkan rekomendasi kepada Ahmad Ali.

Sekjen DPP Partai Nasdem Hermawi Taslim menyebut partai menunggu hari dan bulan yang baik untuk menerbitkannya.

"Jadwal rekomendasi (dari NasDem) itu dari sekarang sampai 31 Juli, jadi masih banyak waktu. Tinggal menunggu hari baik bulan baik," kata Hermawi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat