androidvodic.com

AHY Resmi Serahkan Rekomendasi kepada Khofifah-Emil Maju Pilkada Jawa Timur 2024 - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra 

News, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara resmi memberikan surat rekomendasi kepada Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak maju di Pilkada Jawa Timur 2024.

Penyerahan surat rekomendasi itu diberikan oleh AHY untuk keduanya maju kembali berpasangan di Pilkada Jawa Timur.

Baca juga: AHY Sebut Jokowi Tak Tawarkan Nama Kaesang ke Demokrat dan Parpol KIM untuk Pilkada 2024

"Bersama saya telah hadir cagub provinsi Jatim Ibu Khofifah Indar Parawansa dan juga kepada cawagub Provinsi Jatim mas Emil Elistianto Dardak. Kami memberikan dukungan penuh sekaligus surat rekomendasi kepada ibu Khofifah Cagub dan Mas Emil cawagub Provinsi Jatim periode 2024-2029," kata AHY saat memberikan serta rekomendasi, di Kantor DPP Partai Demokrat, Rabu (10/7/2024) malam.

AHY menjelaskan, kedua sosok itu saat ini disebut sudah memiliki rekam jejak yang sudah teruji untuk di Jawa Timur.

Baca juga: Besok Kaesang Sowan ke Golkar, Bahas Pencalonan Pilkada?

Pasalnya, kedua pasangan itu sudah pernah menjabat di Provinsi yang sama atau dalam artian sebagian pasangan calon petahana.

Untuk sosok Khofifah sendiri, AHY menyatakan, kalau yang bersangkutan merupakan sosok politikus perempuan yang komplit dan senior.

"Bisa dikatakan politisi perempuan paling lengkap di Indonesia karena pernah masuk di semua lini, baik di parlemen maupun pemerintahan," kata AHY.

Tak hanya itu, selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur, Khofifah juga kata AHY, telah memberikan beberapa perkembangan saat menjabat.

Kata dia, Khofifah sudah berhasil menurunkan angka kemiskinan dan juga kesenjangan sosial masyarakat.

"Beliau selama 5 tahun terakhir menjadi Gubernur Jatim sudah berbagai torehan prestasi kesuksesan baik menurunkan angka kemiskinan, kesenjangan. Tentunya ini menjadi alasan mengapa masyarakat Jatim masih sangat mencintai dan mendukung ibu Khofifah 5 tahun ke depan," kata AHY.

Sementara untuk sosok Emil Dardak, menurut Menteri ATR/BPN itu, yang bersangkutan merupakan sosok muda sekaligus politikus terbaik yang dimiliki Demokrat.

Emil juga kata dia, memiliki inovasi yang dibutuhkan generasi muda Jawa Timur untuk bisa berkembang.

"Mas Emil Dardak ini seorang politisi muda, berangkat dari Bupati Trenggalek dan kemudian sukses mendampingi ibu Khofifah sebagai Wagub 5 tahun terakhir ini yang telah mengisi ruang-ruang pembangunan di Jawa Timur," ucap AHY.

Baca juga: Airlangga Pimpin Rapat Pleno Pilkada Golkar, Dihadiri Langsung oleh Airin Hingga Ridwan Kamil

Atas hal itu, AHY menilai kalau pasangan Khofifah-Emil masih dibutuhkan untuk melanjutkan pembangunan di Jawa Timur.

Demokrat kata AHY juga akan senantiasa memberikan dukungan untuk pemerintahan Khofifah-Emil jika nantinya kembali terpilih.

"Oleh karena itu, pasangan ini pasangan sangat ideal dengan pengalamannya Bu Khofifah, diperkuat oleh energi dan kreativitas mas Emil Dardak," tandas AHY.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat