androidvodic.com

Ridwan Kamil Ikhtiar Genjot Elektabilitas Maju di Pilkada Jakarta: Takdir Allah Nanti di Hari H - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ridwan Kamil tidak menampik kini masih berupaya meningkatkan elektabilitas untuk bisa maju di Pilkada Jakarta 2024. Upaya tersebut terus dilakukan lantaran elektabilitasnya masih jauh tertinggal dengan calon lain.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan akanil, menyebut ikhtiar itu bakal terus dilakukannya hingga nantinya diputuskan oleh Golkar dimajukkan di Pilkada Jakarta atau Jawa Barat 2024.

"Namanya ikhtiar mah harus dilakukan, itu tugas manusia. Takdir Allah ya nanti di hari H," kata Kang Emil sesuai menghadiri rapat pleno Pilkada Jakarta di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Rabu (10/7/2024).

Hingga saat ini, kata dia, internal Golkar masih belum kunjung memutuskan apakah dirinya akan dimajukkan di Pilkada Jakarta. Keputusannya akan diketok dalam waktu paling lambat 2 pekan ke depan.

"Per malam ini, tadi disampaikan masih belum ada keputusan khususnya Jabar dan DKI. Mungkin dalam seminggu dua minggu," ungkapnya.

Baca juga: Ramai Dukungan untuk Bobby di Pilkada Sumut Diduga Akibat Faktor Jokowi, Ini Respons Golkar dan PKB

Di sisi lain, Kang Emil mengaku siap apapun yang akan ditugaskan oleh Golkar. Termasuk, jika nantinya dia harus dimajukkan di Pilkada Jakarta.

"Saya ikut partai aja. Tadi masih diputuskan sedang dihitung-hitung dulu. Jadi hari ini belum ada keputusan," pungkasnya.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto sebelumnya memimpin rapat pleno DPP Golkar yang bertajuk 'Menuju Untuk Indonesia Maju' di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Rabu (10/7/2024) malam. Rapat ini dihadiri sejumlah bakal calon kepala daerah.

Pantauan Tribunnews di lokasi, Airlangga memimpin langsung rapat pleno itu dengan didampingi Sekjen Golkar Letjen (Purn) Lodewijk Freidrich Paulus dan Bendahara Umum Golkar Dito Ganinduto. Mereka terlihat kompak memakai seragam Golkar.

Tak hanya itu, ada pula Wakil Ketua Umum Golkar, Bambang Soesatyo atau Bamsoet dan Wakil Ketua Umum Golkar, Erwin Aksa. Selain itu, ada bakal calon kepala daerah yang hadir dalam rapat pleno tersebut.

Baca juga: AHY Resmi Serahkan Rekomendasi kepada Khofifah-Emil Maju Pilkada Jawa Timur 2024

Mereka adalah Ketua DPD Golkar Banten, Airin Rachmi Diany sekaligus bakal calon Gubernur Banten 2024. Kemudian, ada pula Wakil Ketua Umum Golkar, Ridwan Kamil sekaligus bakal calon Gubernur Jawa Barat 2024.

Adapun rapat pleno Golkar tersebut digelar secara tertutup. Sekjen Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus meminta semua awak media dan ajudan diminta keluar dari ruang rapat pleno.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat