androidvodic.com

Daftar Nama Bakal Cagub Sumatera Utara yang Disiapkan PDIP untuk Hadapi Bobby Nasution - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - PDI Perjuangan (PDIP) mulai bergerilya untuk membentuk poros baru melawan menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution di Pilkada Sumatera Utara 2024.

Ada sejumlah nama yang sudah dibidik partai berlogo banteng moncong putih tersebut.

Baca juga: PDIP Tak Gentar Lawan Bobby Nasution di Pilkada Sumut: Semut Akan Menang Lawan Gajah

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Djarot Saiful Hidayat mengatakan PDIP memiliki banyak opsi sosok yang bisa dimajukan di Pilkada Sumut 2024. Di antaranya, Gubernur Sumut petahana, Edy Rahmayadi hingga Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan.

"Suara masyarakat yang disalurkan melalui PDI Perjuangan ada beberapa, ada Pak Edy Rahmayadi masuk di situ, ada Nikson Nababan masih di situ, kita juga punya banyak stok, ada akademisi, tokoh orang Jawa yang bagus itu doktor Sutarto," kata Djarot di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (11/7/2024).

Baca juga: Jokowi Diprediksi Kembali Berhadapan dengan PDIP jika Bobby dan Kaesang Maju di Pilkada 2024

Selain mereka, kata Djarot, pihaknya juga memiliki tokoh Tionghoa yang bisa dimajukkan di Pilkada Sumut. Dia adalah dokter Sofyan Tan sekaligus tokoh Medan Deli Serdang.

Kemudian, ada pula Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon yang juga Bupati Samosir. Menurutnya, hal tersebut membuktikan bahwa PDIP sebagai partai ideologis menjalankan fungsi utama partai politik.

"Bagaimana kita mempersiapkan kader-kader menggodok menggembleng di sekolah partai supaya mereka nanti akan kita siapkan kita tugaskan berlaga di jenjang eksekutif," ungkapnya.

Hingga saat ini, kata Djarot, nama-nama tersebut masih diusulkan dengan partai politik lainnya. Satu di antaranya dengan PKS agar bisa maju bersama di Pilgub Sumut 2024.

Baca juga: PDIP Tak Gentar Lawan Bobby Nasution di Pilkada Sumut: Semut Akan Menang Lawan Gajah

"Untuk Sumut ini masih pendalaman dan kita membangun komunikasi dengan partai-partai yang belum bergabung ke sana, ada kan, PKS, kemarin DPD PDIP Perjuangan silaturahmi berkomunikasi dengan PKS karena PKS sudah dua kali ke kantor DPD, kemudian kita juga membangun komunikasi dengan tokoh-tokoh masyarakat," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat