androidvodic.com

Golkar Targetkan Kemenangan 60 Persen di Pilkada Serentak 2024 - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) memastikan pihaknya siap memenangkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar tanggal 27 November 2024. 

Bamsoet mengatakan sejumlah strategi terus dilakukan Partai Golkar untuk memenangkan Pilkada, termasuk menetapkan tokoh yang tepat untuk maju di Pilkada serta membangun koalisi Pilkada dengan partai politik lain yang memiliki kesamaan visi dan misi.

Baca juga: Setelah Bertemu PKS, Kaesang Kunjungi Partai Golkar Hari Ini, Bahas Pencalonan Pilkada 2024?

"Partai Golkar memiliki target untuk memenangkan Pilkada sebesar 60 persen pada pemilihan gubernur, bupati serta wali kota yang tersebar di 37 provinsi, 415 kabupaten, dan 93 kota se-Indonesia. Seluruh kader Partai Golkar terus bergerak untuk mencapai kemenangan tersebut," kata Bamsoet dalam keterangan yang diterima,Kamis (11/7/2024).

Bamsoet menjelaskan sejumlah tahapan Pilkada telah dilakukan Partai Golkar di seluruh provinsi, kabupaten dan kota yang akan menggelar Pilkada serentak.

Penjaringan kader atau tokoh yang akan diusung Partai Golkar pada Pilkada serentak juga terus dimatangkan.

Baca juga: Airlangga Pimpin Rapat Pleno Pilkada Golkar, Dihadiri Langsung oleh Airin Hingga Ridwan Kamil

Adapun, Partai Golkar sudah mengeluarkan 1.040 penugasan untuk Pilkada 2024. Rencananya, kepastian siapa yang akan maju dalam Pilkada serentak diputuskan Partai Golkar pada Agustus 2024 mendatang.

"Ketum Partai Golkar Pak Airlangga telah meminta seluruh kader yang sudah diberi tugas untuk bekerja dan membangun koalisi serta membahas pasangan-pasangan yang ada dengan partai politik lain," katanya.

"Koalisi dan kekompakan antarpartai politik dalam mengusung satu calon kepala daerah merupakan salah satu kunci kemenangan dalam menghadapi Pilkada serentak," tutur Bamsoet.

Ketua MPR RI itu mengatakan, kemenangan Partai Golkar dalam Pilkada serentak 2020, pemilihan legislatif (Pileg) 2024 dan pemilihan presiden (Pilpres) 2024 jadi modal utama untuk kembali mendulang sukses di Pilkada serentak 2024. 

"Berkaca dari kemenangan tersebut, saya optimistis Partai Golkar bisa kembali memenuhi target memenangkan Pilkada 2024 sebesar 60 persen," tandas Bamsoet.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat