androidvodic.com

Sebut Marshel Sosok yang Kritis, Partai Gerindra: Jangan Anggap Remeh Seniman - News

News, JAKARTA - Partai Gerindra mengingatkan agar warga tidak memandang remeh seorang seniman.

Diketahui Partai Gerindra mengusung seniman atau pelawak Marshel Widianto di Pilkada Kota Tangsel (Tangerang Selatan) sebagai bakal calon wakil wali kota Tangerang Selatan.

Meski diusungnya Marshel Widianto menuai polemik di masyarakat, namun suami dari Cesen eks personel JKT48 dianggap punya jiwa kritis.

Baca juga: Bicara Pilwalkot Tangsel, Elite Gerindra: Tidak Boleh Anggap Remeh Marshel Widianto

"Pak Marshel juga seorang seniman ya, kita tidak boleh memandang remeh seniman ini," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2024) dikutip Kompas.com.

Jiwa kritis yang dimiliki oleh Marshel Widianto menjadi daya tarik Partai Gerindra memilih pria berusia 28 tahun maju di Pilkada Kota Tangsel.

Sebab, padangan Habiburokhman jika seorang yang memiliki jiwa kritis terhadap Pemerintah maka memiliki pandangan apa saja yang dianggap kurang dan perlu perbaikan.

Maka dari itu, Habiburokhman yakin sikap kritis Marshel Widianto ini bisa memperbaiki kondisi Tangerang Selatan untuk bisa lebih baik lagi.

"Apalagi beliau juga komika yang kerap kritis. Kalau orang kritis terhadap pemerintah itu kan dia tahu hal-hal apa yang perlu diperbaiki ketika memegang kekuasaan," jelas Wakil Ketua Komisi III DPR ini.

Sementara itu, bakal calon wali kota Tangsel Ahmad Riza Patria dinilai sudah dikenal rekam jejaknya dalam berpolitik, mulai dari anggota DPR dua periode hingga menjadi wakil gubernur DKI Jakarta.

"Ya kan ada Pak Riza Patria kita tahu rekam jejak beliau di sini dua periode, kemudian wagub, sebelumnya juga sebagai aktivis di berbagai organisasi ya bagus," ujar Habiburokhman.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa partainya masih terus melakukan konsolidasi agar Ariza Patria dan Marshel mendapatkan dukungan besar dari partai politik lain.

Baca juga: Dicibir Pandji Pragiwaksono dan Nikita Mirzani, Marshel Widianto Tetap Pede Maju Pilkada Tangsel

Sebelumnya, Gerindra menyatakan akan mengusung mantan Wakil Gubenur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan, berpasangan dengan Marshel Widianto sebagai bakal calon Wakil Wali Kota.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad juga membenarkan sejumlah poster Patria dengan Marshel yang beredar.

"Gerindra akan mengusung pasangan Ariza Patria-Marshel Widianto untuk Tangsel maju," kata Sufmi Dasco Ahmad melalui keterangan resmi, Sabtu (6/7/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat