androidvodic.com

Prabowo Yakin Provinsi Nusa Tenggara Barat Maju di Tangan Lalu Iqbal - News

News, JAKARTA - Presiden terpilih Indonesia Prabowo Subianto memiliki keyakinan bahwa Nusa Tenggara Barat (NTB) akan maju di tangan Lalu Muhamad Iqbal.

Oleh karena itu, Ketua Umum Partai Gerindra itu menugaskan Lalu Muhamad Iqbal maju Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTB 2024. Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani disela-sela pemberian rekomendasi kepada pasangan Iqbal-Dinda, di Pullman Hotel Mandalika, Rabu (17/7/2024).

Ia menjelaskan Partai Gerindra menempati posisi cukup membanggakan di NTB.

Menurut dia, itu tidak terlepas dari dukungan masyarakat dan kerja keras DPD, DPC, PAC, anak ranting, dan caleg terpilih maupun belum terpilih.

Pihaknya pun mengapresiasi peran Ketua DPD Gerindra NTB Lalu Pathul Bahri atas prestasi yang diraih saat ini. Pathul juga dianggap mampu meyakinkan masyarakat untuk memilih Prabowo sebagai presiden.

Namun, mengapa pada akhirnya rekomendasi jatuh ke Lalu Iqbal?

"Pak Prabowo jatuh cinta ketika Lalu Iqbal jadi Dubes Turki. Beliau dianggap cekatan, muda, pergaulan internasional, dan memiliki kemampuan. Sembilan kali Pak Prabowo mengunjungi Turki dan intens diskusi dengan Lalu Iqbal," kata Muzani, Rabu (17/7).

Ia menceritakan Iqbal yang seorang diplomat cemerlang itu ditawari berkarier di Kemenlu. Hanya saja, Iqbal tetap ingin mengabdi untuk NTB.

"Prabowo yakin NTB maju di tangan Iqbal. NTB provinsi yang dicintai Pak Prabowo. Segala kekayakan alam ada. Ada emas dan mineral. Peternakan dan pertanian luar biasa. Orangnya rajin dan ulet. Untuk itu, diperlukan pemimpin yang bisa memicu rakyat biar lebih produktif," ujarnya.

Diakui Muzani bahwa Prabowo merasa ada utang kepada masyarakat NTB karena pada beberapa kali pemilihan presiden, dia unggul. Oleh karena, Prabowo menaruh harapan kepada Lalu Iqbal untuk bisa mewujudkan kemajuan bagi NTB.

Dikonfirmasi terpisah, Lalu Muhamad Iqbal berterimakasih kepada Prabowo atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan.

"Ini adalah amanah yang besar bagi kami berdua dan amanah besar juga bagi masyarakat karena beliau ingin melihat NTB maju," kata Lalu Iqbal didampingi pasangannya Indah Dhamayanti Putri.

Iqbal menyebut dengan bergabungnya Gerindra dan PAN maka jumlah kursi DPRD sebagai syarat mencalonkan diri ke KPU sudah cukup sehingga pihaknya akan lebih fokus untuk pemenangan sembari berkomunikasi dengan partai-partai lainnya yang ingin bergabung.

Baca juga: Gerindra Dukung Diplomat Asal Lombok, Lalu Muhammad Iqbal Maju Pilkada NTB, Ini Pertimbangan Prabowo

"Ini sebetulnya sudah deklarasi, tapi Insyaallah kami akan deklarasi setelah pendaftaran nanti," kata Iqbal menjawab soal rencana deklarasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat