androidvodic.com

Didukung 8 Parpol, Khofifah-Emil Tak Targetkan Lawan Kotak Kosong di Pilkada Jatim 2024 - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra 

News, JAKARTA - Pasangan bakal cagub dan cawagub di Pilkada Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak menegaskan, tidak pernah menargetkan lawan kotak kosong di Pilkada 2024 ini.

Demikian pernyataan itu disampaikan Emil usai dirinya bersama Khofifah mendapatkan dukungan dari PKS, yang menjadi partai politik ke-delapan memberikan rekomendasi maju di Pilkada Jatim.

Baca juga: PKS Usung Khofifah-Emil di Pilkada Jatim, PDIP: Mereka Main Aman

Kata Emil, sejatinya dia dan Khofifah tidak pernah menargetkan untuk melawan siapapun, termasuk jika kenyataannya melawan kotak kosong.

"Tapi kita tidak pernah jug menargetkan kotak kosong atau tidak kosong. Semuanya biar Allah SWT yang menentukan," kata Emil kepada awak media saat jumpa pers di Kantor DPP PKS, Kamis (18/7/2024).

Baca juga: BREAKING NEWS: PKS Resmi Beri Rekomendasi Khofifah-Emil Maju Pilkada Jawa Timur 2024

Emil menyebut, dirinya dan Khofifah hanya akan berjuang untuk bisa memberikan kemajuan bagi masyarakat Jawa Timur.

"Meskipun ada yang bilang yang berkata dan bersaksi ada hasil kerja, tapi kadang komunikasi tetep dibutuhkan masyarakat," ujar dia.

Atas hal itu, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur tersebut menegaskan, dia akan berserah pada apa yang terjadi di depan dalam upayanya maju di periode ke-dua Pilkada Jatim tahun ini.

Dia memastikan, mandat yang telah diberikan oleh beberapa partai politik adalah sebuah amanah yang harus diperjuangkan.

"Mudah-mudahan sekali lagi apapun skenario yang digariskan maha kuasa semoga kami diridhai karena amanat kali ini tentunya menjadi sebuah mandat untuk kita berjuang hari ini," tandas Emil.

Sementara itu, Bakal calon gubernur Jawa Timur untuk Pilkada 2024, Khofifah Indar Parawansa menyatakan rasa terimakasihnya kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yang memberikan surat keputusan (SK) dukungan untuk dirinya maju di Pilkada Jatim.

Kata Khofifah, dengan adanya pemberian SK itu, maka dirinya bersama dengan Emil Dardak akan secara baik menjalankan mandat memenangkan Pilkada untuk periode kedua.

"Kami insyaallah siap kerja keras untuk bisa menjalankan mandat ini dengan sebaik-baiknya," kata Khofifah saat jumpa pers di Kantor DPP PKS, Kamis (18/7/2024).

Baca juga: Ini Alasan Presiden PKS Putuskan Usung Khofifah-Emil di Pilkada Jawa Timur 2024

Lebih lanjut, Khofifah menegaskan, dengan adanya dukungan dari PKS ini, maka kini sudah ada 8 partai politik yang akan mengawal kemenangan dirinya bersama Emil.

Dimana jika ditotal soal perolehan kursi dari 8 partai politik itu kini ada 62 kursi di DPRD Jawa Timur.

"Karena itu, insyaallah dengan penguatan dari PKS, ada 62 kursi DPRD Jatim dari hasil pemilu 14 Februari kemarin. Ada 62 (kursi) yang telah mendukung kami," kata Khofifah.

Mantan Menteri Sosial RI (Mensos) itu lantas meyakini, dengan besarnya dukungan itu akan mengantarkan pasangan Khofifah-Emil menang di Pilkada Jawa Timur, November mendatang.

Adapun delapan partai yang sudah menyatakan mendukung Khofifah-Emil yakni PKS, PPP, Gerindra, PAN, Golkar, Demokrat, Perindo, dan PSI.

"Mudah-mudahan kekuatan ini makin menjadi keberiringan kami, makin termotivasi, makin semangat untuk kerja keras untuk tentu kami berharap ada ridho barokah Allah untuk mengantarkan kemenangan kami sebagai gubernur dan wakil gubernur Jatim," tutur Khofifah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat