androidvodic.com

DPP PKS Resmi Usung Duet Apolo Safanpo-Paskalis Imadawa di Pilkada Papua Selatan - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung duet Apolo Safanpo dan Paskalis Imadawa pada Pemilihan Kepala Daerah untuk Gubenur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Selatan.

Keputusan itu disampaikan langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu saat penyerahan Surat Keputusan DPP PKS atas pengusungan Apolo-Paskalis bertempat di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Rabu (17/7/2024).

Baca juga: Data & Fakta Survei Komeng Kalahkan Sejumlah Nama-nama Besar di Pilkada Jawa Barat 2024

"Dengan adanya SK ini, maka PKS secara resmi mengusung Bapak Apolo Safanpo dan Bapak Paskalis Imadawa sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Provinsi Papua Selatan," kata Syaikhu.

Syaikhu menginstruksikan agar seluruh jajaran PKS dari tingkat wilayah hingga ranting bekerja keras memenangkan pasangan tersebut.

"Saya juga menginstruksikan kepada seluruh jajaran dari tingkat DPW, DPD, DPC hingga DPRa untuk bergerak memenangkan pasangan yang kita usung, mudah-mudahan ditakdirkan untuk menang dan membawa kebaikan bagi masyarakat Papua Selatan," ujar Syaikhu.

Sementara itu Calon Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh PKS dan siap bekerjasama dalam memenangkan Pilkada.

"Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada jajaran pengurus Pusat PKS baik Presiden, Sekjen dan seluruh jajaran DPP, DPW Papua Selatan dan DPD, atas kepercayaan yang diberikan," kata dia.

Mantan Rektor Universitas Cenderawasih ini menegaskan kesiapannya untuk berkolaborasi dengan seluruh jajaran pengurus PKS untuk memenangkan Pilkada di Papua Selatan.

Baca juga: Demokrat Sebut Koalisi Indonesia Maju Masih Pertimbangkan Usung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta

"Kami siap berkolaborasi dengan seluruh jajaran pengurus PKS. Dari pusat, provinsi dan kabupaten untuk bekerjasama memenangkan Pilkada di Papua Selatan pada Nopember 2024," tandasnya.

Dalam penyerahan SK tersebut, turut hadir mendampingi Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Sekretaris BPW PKS Indonesia Timur Mohamad Suhfi Majid, Ketua DPW PKS Papua Selatan Kusmanto SH, MH, dan jajaran pengurus PKS wilayah Papua Selatan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat