androidvodic.com

Kaesang Klaim KIM Tetap Solid Meski Beda Jagoan di Pilkada Banten - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menegaskan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), tetap solid meski jagoan atau pasangan calon yang didukungnya berbeda di Pilkada Serentak 2024. 

Menurutnya perbedaan sosok yang didukung jadi hal wajar dalam kontestasi politik. 

Baca juga: Didukung 8 Parpol, Khofifah-Emil Tak Targetkan Lawan Kotak Kosong di Pilkada Jatim 2024

"KIM itu solid, kalaupun harus bertanding di Pilkada ya itu kan biasa saja," kata Kaesang di DPP PSI, Jakarta Pusat, Kamis (18/7/2024).

Namun, lanjutnya, keguyuban KIM di kancah Pilpres 2024 akan tetap terjaga di tengah perbedaan tersebut. Hal ini karena parpol yang bernaung di dalam KIM termasuk PSI, punya tujuan yang sama untuk memperbaiki dan menjadikan Indonesia lebih baik di tahun-tahun mendatang.

Baca juga: Airin Siapkan 12 Program Prioritas untuk Banten Maju Bersama

"Tapi yang penting kami di KIM mempunyai tujuan sama untuk membenahi dan memperbaiki, dan membuat Indonesia jauh lebih baik ke depannya," ungkap Kaesang.

Sebagaimana diketahui, KIM terdiri dari PAN, Golkar, PSI, Demokrat, Gelora, Garuda dan PBB.

PSI resmi memberikan surat rekomendasi dukungan kepada pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur, Andra Soni - Dimyati Natakusumah untuk Pilgub Banten 2024 pada Kamis (18/7).

PSI bergabung dengan Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN),  mengusung Andra Soni - Dimyati Natakusumah.

Baca juga: Momen Kaesang Kasih Pantun ke Airlangga karena Tidak Bisa Dukung Airin di Pilgub Banten

Sementara Golkar memilih jalan berbeda dengan mengusung kadernya sekaligus mantan Wali Kota Tangerang Selatan sebagai calon gubernur, yakni Airin Rachmi Diany.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat