androidvodic.com

Witjaksono Dinilai Jadi Pasangan Ideal Bagi Kaesang Jika Maju Pilgub Jateng 2024 - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep dan pengusaha asal Kabupaten Pati, Witjaksono menempati urutan teratas survei calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Tengah (Jateng) untuk Pilkada Jawa Tengah 2024.

Survei dilakukan oleh Lembaga Penelitian Masyarkat Milenium (LPMM) pada periode 5-14 Juni 2024, dengan mewawancarai 1.200 responden melalui telepon.

Responden dipilih melalui metode double sampling dengan margin of error plus minus 2,8 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen. Dari hasil survei dengan simulasi top of mind, calon gubernur Jawa Tengah dengan elektabilitas tertinggi adalah Kaesang Pangarep

"Hasil temuan survei LPMM terkait nama Cagub Jawa Tengah sudah mengerucut keempat nama yakni Kaesang Pangarep mendapat dukungan 17,4 persen, kemudian Sudaryono 16,8% disusul Ahmad Lutfie (16,1%) dan Hendrar Prihadi(15,8%) sedangkan tokoh lainya dibawah 5%," kata Direktur Eksekutif LPMM, Alamsyah Wijaya dalam paparannya, Rabu (17/7/2024).

Dari hasil survei dengan simulasi top of mind, elektabilitas pengusaha asal Kabupaten Pati, Witjaksono berada di urutan pertama sebagai calon wakil gubernur Jawa Tengah.

Baca juga: Ahmad Luthfi Selalu Kalah dari Kaesang di Simulasi 3 Nama Cagub Jateng, Hasil Survei LSI

Berikut tingkat elektabilitas tokoh yang disebut oleh responden ketika diminta memilih cawagub Jateng Top of Mind Cawagub Jateng: 

1. Witjaksono (29,1%)

2. Taj Yasin (18,8%)

3. Sri Mulyani (10,2%)

4. Yusuf Chudlori (8,2%)

5. Umi Azizah(6,3%)

6. Dico Ganinduto(4,9%)

7. Raffi Ahmad (3,7%) 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat