androidvodic.com

Rafdi Maradjabessy Putra Wawali Kota Tidore yang Jadi Tukang Bangunan - News

Story Highlights

  • Juli 2019 nama Rafdi Maradjabessy mulai viral, putra Wakil Wali Kota Tidore yang jadi buruh bangunan
  • Rafdi Maradjabessy adalah putra ketiga dari lima orang anak pasangan Muhammad Sinen-Rahmawati
  • Muhammad Sinen, Wawali Kota Tidore 2021-2024. Sinen juga menjabat posisi sama di periode sebelumnya
  • Prinsip hidup Rafdi, harus bekerja keras dari nol, mengikuti jejak ayahnya yang juga berawal dari buruh Pelabuhan

News, TIDORE – Bertelanjang dada, bersandal jepit, Rafdi Maradjabessy terlihat cekatan menyendokkan cetok ke adonan semen di wadah kotak dekat kakinya.

Tangan kiri memegang cetok sendok, tangan kanan cetok kotak. Sesendok adonan semen disapukan ke dinding batako menggunakan cetok di tangan kanannya.

Pria itu bekerja dalam diam. Terlihat terampil melapisi dinding bersama seorang dua tukang bangunan lainnnya.

Adegan ini terekam jurnalis TribunTernate.com Tribun Network di sebuah proyek rumah di Kelurahan Dowora, Kota Tidore Kepulauan, Minggu (5/3/2023).

Rafdi Maradjabessy anak ketiga Muhammad Sinen dan Rahmawati. Saat ini Muhammad Sinen menjabat Wakil Wali Kota Tidore, Provinsi Maluku Utara.

Walau ayahnya pejabat negara, pemimpin pemerintahan Tidore, Rafdi Maradjabessy memilih tetap hidup bersahaja, jadi buruh bangunan di daerahnya.

Pekerjaannya tak juga berubah sejak kehidupannya viral di media pada Juli 2019. Rafdi kini tetap tukang bangunan, seperti empat tahun lalu.

"Ayah saya juga dulunya bekerja keras, dan saya diajarkan hidup itu harus mulai dari nol dan bekerja keras," ujar Rafdi yang mengaku tak gengsi dengan pekerjaannya sekarang.

Memiliki seorang ayah seorang pejabat negara tak lantas membuat Rafdi memanfaatkan kekuasaan dan kekayaan ayahnya.

Jabatan ayahnya saat ini menurut Rafdi berasal dari andil orang banyak yang telah memilihnya sebagai wakil wali kota. Jabatan itu juga bukan milik keluarganya.

"Jabatan wakil wali kota itu milik orang banyak," ujar Rafdi bijak sembari mengatakan, ayahnya bekerja keras untuk mencapai kedudukan saat ini.

Rafdi Maradjabessy lulus SMA pada 2017, setahun kemudian menikahi Sridayu, dan langsung diberkahi seorang anak. Usia anak pertamanya kini hampir enam tahun.  

Rafdi bekerja sebagai tukang bangunan ini untuk menafkahi keluarganya. Ayahnya tidak pernah mengatur atau melarang pilihan hidup Rafdi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat