androidvodic.com

Pak Bhabin Bripka Andri Hermawan dan Berkah untuk Kakek Usup yang Sebatangkara - News

News, SUBANG - Usup (70) adalah kakek sebatangkara yang pernah ditemukan warga Curugagung, sedang sakit di sebuah teras ruko di Sagalaherang, Subang.

Ia kemudian dirawat Bripka Andri Hermawan, Bhabinkamtibmas Desa Curugagung, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang. 

Setelah sembuh, Usup beruntung menerima berkah bisa tinggal di sebuah rumah permanen berukuran 4x5 meter. Sebelumnya ia tinggal di gubuk tepi sebuah kali.

Rumah tersebut hasil kolaborasi Kapolsek Sagalaherang Iptu Irfan Taufik Firmansyah, Kades Curugagung Iwan Hermawan, dan Bhabinkamtibmas Desa Curugagung Bripka Andri Hermawan.

Dukungan penuh diberikan Kapolres Subang AKBP Sumarni. Rumah permanen itu juga diresmikan Kapolres Subang yang mengunjungi tempat tinggal baru si kakek.

Sumarni mengucapkan terima kasih atas dedikasi Bhabinkamtibmas Desa Curugagung Bripka Andri Hermawan yang hampir empat tahun ini merawat Kakek Usup.

"Polri harus terus hadir di tengah masyarakat, tak hanya menjaga kamtibmas, tapi juga harus bisa hadir mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat, seperti Pak Usup ini," ujar Kapolres Subang saat menyerahkan kunci rumah untuk Kakek Usup, Jumat (3/2/2023).

AKBP Sumarni berharap, dengan rumah ini Kakek Usup bisa hidup lebih nyaman, tanpa kehujanan dan kedinginan di masa tuanya.

Baca juga: Kapolres Subang AKBP Sumarni Senang Naik Sepeda, Blusukan Bantu Warga Tak Mampu

Kapolres Subang AKBP Sumarni bersepeda ditemani ajudannya saat berangkat dari rumah dinas ke Mapolres Subang.
Kapolres Subang AKBP Sumarni bersepeda ditemani ajudannya saat berangkat dari rumah dinas ke Mapolres Subang. (TRIBUN JABAR/AHYA NURDIN)

"Dua minggu lalu saya sempat menengok Pak Usup, sedih sekali melihat beliau hidup sebatangkara tinggal di gubuk kecil yang tak layak huni," katanya.

"Di masa tuanya Pak Usup ini kondisinya sudah tak bisa melihat dan tak bisa jalan, dan tak dirawat oleh keluarganya, tapi beruntung ada Bhabinkamtibmas Bripka Andri Hermawan dan Ibu RT yang merawat kakek sebatangkara ini," imbuhnya.

Menurut Sumarni, Pak Usup ini awalnya ditemukan oleh warga tergeletak di sebuah ruko kosong di pinggiran jalan dalam kondisi sakit parah dengan kaki membusuk.

"Alhamdulillah berkat kesigapan warga dan Bhabinkamtibmas Bripka Andri Hermawan, Pak Usup bisa langsung dilarikan ke rumah sakit RSUD Ciereng Subang dan menjalani perawatan hingga sembuh dan setelah sembuh sampai sekarang Pak Usup dirawat oleh Bripka Andri dan ibu RT setempat," katanya.

Kapolres Subang juga mendoakan, Kakek Usup bisa terus sehat sekalipun saat ini kondisinya tak bisa jalan dan penglihatannya sudah buram.

"Semoga saja Pak Usup selamanya tetap sehat dan suatu saat bisa bertemu lagi dengan keluarga besarnya terutama anak-anaknya," ujarnya.

Terkini Lainnya

  • Polisi Bersahaja

  • Bripka Andri Hermawan, Bhabinkamtibmas Polsek Sagalaherang, Subang membantu merawat kakek Usup yang sebatangkara.

  • Polisi Bersahaja

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat